Breaking News:

Satbrimob Polda Jabar Sasar Warga yang Belum Divaksin di Cipanas Cianjur, Ada Layanan Drive Thru

Satbrimob Polda Jabar menggelar gebyar vaksin Presisi massal tiga ribu orang. Gebyar vaksin dilakukan serentak di beberapa titik satu di antaranya

Penulis: Ferri Amiril Mukminin | Editor: Darajat Arianto
Dok. Satbrimob Polda Jabar
Vaksinasi massal di Batalyon B Pelopor Satbrimob Jabar di Mako Cipanas, Minggu (5/9/2021). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Satbrimob Polda Jabar menggelar gebyar vaksin Presisi massal sebanyak tiga ribu orang. Gebyar vaksin dilakukan serentak di beberapa titik satu di antaranya di Batalyon B Pelopor Satbrimob Jabar di Mako Cipanas.

Untuk itu Batalyon B Pelopor Satbrimob Jabar yang ada di Mako Cipanas vaksinasi digelar untuk 400 orang.

Jajaran Batalyon B Pelopor Cipanas bersama aparatur Desa Cipanas, Gadog, Koramil Pacet dan Polsek Pacet bekerjasama dengan Dinkes dari Puskesmas Sukanagalih.

Wadanyon B Pelopor AKP Toni Antoni, mengatakan kegiatan ini dalam rangka Bhakti kesehatan Bhayangkara untuk Negeri agar wabah pandemi Covid-19 bisa cepat selesai dan pertumbuhan perekonomian Indonesia segara pulih dan kembali normal.

"Kami bersama aparatur desa setempat, Koramil Pacet, Polsek Pacet dan Puskesmas Sukanagalih membuat kegiatan ini (vaksinasi massal) guna mencari masyarakat yang belum tersentuh (disuntik vaksin Covid-19) dan Kami memberi bantuan vaksinasi ke masyarakat," katanya, Minggu (5/9/2021) di Cipanas.

Ia mengatakan, program vaksinasi massal di mako Brimob kali ini untuk mempercepat program vaksinasi nasional.

Hal ini pun bertujuan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal di masyarakat dari virus Corona.

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono SIK mengatakan acara digelar untuk mempermudah menjaring masyarakat di wilayah yang belum mendapatkan vaksin Covid-19, terutama warga lanjut usia.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk segera divaksin agat membangun herd immunity sehingga kekebalan tubuh masyarakat terjaga.

"Vaksin ini aman dan halal, penyuntikan vaksin Covid-19 juga tak dipungut biaya alias gratis," katanya.

Ia berharap dengan adanya vaksin bisa menurunkan angka penukaran dan kematian akibat Covid-19.

"Kami juga berharap vaksinasi mengurangi transmisi/penularan Covid-19, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh serta menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi bisa segera tercapai," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved