Breaking News:

Program Vaksin Bangkit Diikuti Ribuan Warga Depok

Ribuan orang antusias mengikuti vaksinasi gratis yang diinisiasi Perempuan Bangsa, organisasi sayap

Editor: Ichsan
pkb depok
Program Vaksin Bangkit Diikuti Ribuan Warga Depok 

TRIBUNJABAR.ID - Ribuan orang antusias mengikuti vaksinasi gratis yang diinisiasi Perempuan Bangsa, organisasi sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok. Vaksinasi Covid-19 tersebut digelar di SMK Izzata, Pitara, Cipayung, Kota Depok, Sabtu (4/9/2021).

Ketua DPC PKB Depok, M Faizin mengatakan, program vaksinasi ini digelar untuk membantu masyarakat khususnya warga Depok yang belum mendapatkan vaksin. "Alhamdulillah, kami bisa membantu masyarakat mendapatkan vaksin gratis," ujar Faizin, melalui rilisnya, Minggu (5/9/2021).

Upaya pemerintah dalam memberikan vaksin untuk mencegah terpaparnya virus corona terus dilakukan. Namun, sejauh ini masih banyak warga yang belum mengikuti vaksin.

"Sebelumnya vaksinasi seperti ini sudah sering dilaksanakan di berbagai tempat tetapi belum menjangkau semua orang," ujarnya.

Baca juga: Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Subang Hari Ini, Sasaran Ibu Hamil dan Booster bagi 135 Orang

"Dan, ini buktinya. Ada ribuan orang datang ke sini untuk mengikuti vaksinasi gratis yang dilaksanakan Perempuan Bangsa PKB Kota Depok," kata pria yang akrab disapa Bang Faizin ini.

Warga berbondong-bondong datang sejak pukul 07.00 WIB. Mereka tidak sabar ingin segera divaksin.

Ketua Perempuan Bangsa PKB Depok Eva Nurfaidah mencatat, sedikitnya 1.700 orang mengikuti vaksinasi dosis pertama ini. Mereka yang yang mengikuti vaksin, sebelumnya sudah mendaftarkan diri sebagai peserta vaksin kepada panitia.

"Karena ini vaksin dosis pertama, warga yang belum mendaftarkan dan datang di lokasi, tetap kami layani," katanya.

Baca juga: Cerita Pelajar Garut Taklukkan Takut Jarum Suntik Dihadiahi Mesin Cuci saat Vaksinasi Covid-19

Menurut Eva, dalam program Vaksin Bangkit ini menggunakan vaksin pfizer. "Kata dokter (pfizer), ini vaksin bagus," katanya.

Utari Rahayu menambahkan, warga yang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama agar menjaga kesehatan masing-masing. Dan, ia berharap pada vaksin dosis kedua nanti tetap datang untuk disuntik. . "Untuk vaksin dosis kedua, nanti kami beritahukan lebih lanjut," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved