Breaking News:

DPD Partai Ummat Garut Targetkan Kursi pada Pemilihan Legislatif 2024, Sebesar Ini Prosentasenya

Setelah Partai Ummat resmi jadi parpol, DPD Partai Ummat Kabupaten Garut mulai mempersiapkan diri menjelang pemilihan legislatif tahun 2024.

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Darajat Arianto
Dok. Pribadi Dadang Abdul
Pengurus Partai Ummat Kabupaten Garut 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Setelah Partai Ummat resmi jadi parpol, DPD Partai Ummat Kabupaten Garut mulai mempersiapkan diri menjelang pemilihan legislatif tahun 2024.

Sekretaris DPD Partai Ummat Kabupaten Garut Dadang Abdul H mengatakan menjelang pileg 2024, pihaknya menargetkan lima kursi legislatif di DPRD Garut.

"Untuk target di 2024 ya kita targetkan maksimal ada lima kursi di DPRD Garut, minimal dua," ujarnya saat dihubungi Tribunjabar.id, Minggu (5/9/2021).

Dadang menjelaskan saat ini pihaknya tengah gencar melakukan sosialisasi ke berbagai daerah dan mendapat banyak respon yang positif dari masyarakat.

"Kemarin juga kita ke Garut Selatan, alhamdulillah respons masyarakat luar biasa," ucapnya.

Sambil menunggu keluarnya surat keputusan dari DPP,  DPD Partai Ummat Garut saat ini tengah melengkapi berkas-berkas dari seluruh kecamatan.

Terkait banyaknya mantan pengurus parpol lain yang memilih bergabung ke Partai Ummat, Dadang menjelaskan bahwa pihaknya saat ini menjalin hubungan baik dengan parpol lain dengan bersama-sama bekerja demi kebaikan dan kemajuan bersama.

"Alhamdulillah hubungan kami dengan parpol lain sangat baik, malahan satu pengajian bareng jadi ya memang tidak ada apa-apa, ya kita bangun bersama-sama, " Ucapnya.

Partai Ummat resmi menjadi partai politik pada 20 Agustus 2021 setelah kantongi SK dari Kemenkumham. 

SK tersebut bernomor: M.KH Kep13.AH.11.01 Tahun 2021 tertanggal 20 Agustus 2021 tentang Pengesahan Badan Hukum Partai Ummat. (*) 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved