Breaking News:

Banyak Umpan Crossing Persib Bandung Gagal saat Lawan Barito, Robert Sebut Tim Kurang Kreatif

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyebut permainan anak asuhnya kurang kreatif dalam menyerang saat melawan Barito Putera, Sabtu (4/9/2021).

Penulis: Fakhri Fadlurrohman | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Febri Hariyadi mencoba melewati sejumlah pemain lawan di laga Persib vs Barito. 

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG- Pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyebut permainan anak asuhnya kurang kreatif dalam menyerang saat melawan Barito Putera, Sabtu (4/9/2021).

Catatan Tribun, skema penyerangan Persib di laga itu didominasi dengan umpan crossing dari sayap kanan dan kiri lewat Febri Haryadi dan Frets Butuan ke area penalti.

Namun, tercatat lebih dari 10 umpan crossing ke area penalti itu selalu dimentahkan pertahanan Barito Putera.

Saat Robert Albert mengganti Febri Haryadi dengan Beckham Putra dan Frets Butuan diganti dengan Esteban Vizcarra, skema penyerangan Persib sempat jadi lebih baik.

Beckham Putra dan Esteban Vizcarra berani penetrasi ke area penalti tanpa umpan crossing. Hasilnya, Beckham Putra sempat menciptakan peluang saat tendangannya di area penalti membentur tiang gawang.

Baca juga: Cerita Marc Klok dan Tendangan Bebas, Penentu Kemenangan Persib Bandung Atas Barito Putera

Di laga tersebut, Persib Bandung meraih kemenangan 1-0 lewat gol dari tendangan bebas Marc Klok di menit 86. Sejak menit pertama, Persib mendominasi permainan dan serangan.

Kemenangan ini, lanjut Robert Alberts bukan hanya buah dari kerja keras Mohammed Rashid dan kawan-kawan sepanjang 90 menit.

Namun sikap dan karakter para pemain menjadi faktor lain yang membuat Persib bisa meraih kemenangan.Hanya memang, kata dia, permainan Persib dalam menyerang terlalu monoton.

"Banyak kesempatan dari mulai free kick dan servis.  Memang belum cukup meski kami buat banyak di latihan, seperti kreativitas dalam penyerangan, atau kreativitas dalam membuat gol," kata Robert Alberts seusai laga. 

Duat Marc Klok dan Mohammed Rashid di lini tengah menampilkan kualitas yang ciamik. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved