Breaking News:

Tip Bersihkan Alat Masak Terbuat dari Keramik Agar Tetap Kinclong Meski Sering Dipakai

Peralatan masak yang terbuat dari keramik belakangan ini lebih digemari masyarakat. Selain bentuk dan warnanya yang estetik, juga antilengket. 

Editor: Giri
Ilustrasi alat masak.(UNSPLASH/COOKER KING) 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Peralatan masak yang terbuat dari keramik belakangan ini lebih digemari masyarakat. Selain bentuk dan warnanya yang estetik, juga antilengket. 

Meskipun panci keramik memiliki antilengket tapi jika tak dibersihkan, maka noda masakan akan menempel dan sulit dihilangkan.

Terlebih jika memasak dalam suhu tinggi.

Tapi, kamu tak perlu khawatir.

Dilansir dari The Spurce pada Sabtu (4/9/2021), berikut ini tips membersihkan panci keramik agar awet dan aman digunakan selama bertahun-tahun.

Bersihkan panci yang baru dibeli sebelum digunakan

Panci keramik dan peralatan masak yang baru saja dibeli, harus dicuci lebih dulu dengan tangan menggunakan air sabun dan air hangat lalu bilas dan keringkan dengan kain lembut.

Cara ini dilakukan untuk menghilangkan partikel debu keramik dan kotoran yang menempel di permukaan selama pembuatan dan pengiriman.

Peralatan masak keramik harus dicuci setelah digunakan untuk menghilangkan partikel makanan.

Periksa permukaan peralatan masak secara berkala untuk mengetahui apakah ada perubahan warna dan lakukan pembersihan mendalam untuk menghilangkan noda.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved