Breaking News:

Peringati Harpelnas, Ada Promo Gratis Ongkir untuk Pengiriman 4-5 September 2021

Gratis ongkis kirim atau ongkir diberlakukan PT Pos Indonesia untuk peringati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) pada 4 September 2021.

Penulis: Mega Nugraha | Editor: Mega Nugraha
kompas.com
ilustrasi aplikasi jasa pengiriman atau kurir 

TRIBUNJABAR.ID,JAKARTA- Gratis ongkis kirim atau ongkir diberlakukan PT Pos Indonesia untuk peringati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) pada 4 September 2021.

Seperti diketahui, PT Pos Indonesia memiliki aplikasi courier PosAja. Gratis ongkir dari PT Pos Indonesia ini berlaku untuk 4 dan 5 September 2021. 

"Program ini kami persembahkan kepada masyarakat Indonesia yang akan melakukan pengiriman barang di dalam kota, peringati Harpelnas," kata Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/9/2021).

Untuk mendapatkan program ini, tinggal men-download aplikasi PosAja! di Play Store untuk Android dan App Store untuk smartphone non-android. Setelah men-download, pelanggan akan diminta login dengan mengisi data-data.

Setelah login, layar menampilkan berbagai fitur layanan PosAja! dan tinggal memilih layanan kiriman yang akan digunakan. Usai melakukan pemesanan, kurir O-ranger akan melakukan penjemputan dan mengantar paket tersebut sesuai alamat yang dituju.

Baca juga: Berlaku Ganjil Genap, Kendaraan Masuk Kota Bandung di Akhir Pekan Menurun

Adapun program gratis ongkir di Harpelnas ini hanya berlaku untuk layanan kiriman dalam kota Pos Instan Plus. Pos Instan adalah layanan kiriman dalam kota (city courier) dengan jarak alamat pengirim dan penerima sejauh 10 km. Program ini tidak berlaku di loket atau Kantor Pos.

"Ini upaya kami meningkatkan transaksi kiriman di akhir pekan. Selain itu, kami terus berupaya membangun kebiasaan masyarakat untuk mengakses digital courier. Bahwa melakukan kirim-mengirim barang cukup dilakukan secara online," katanya.

Adapun aplikasi PT Pos Indonesia ini diakses lebih dari 20 kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan lainnya. PosAja! juga sudah bisa diakses di second city seperti Madiun, Brebes, Pekalongan, dan Jember.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved