Breaking News:

Sudah Ratusan Kendaraan yang Diputar Balik di Gerbang Tol Cileunyi hingga Petang Ini

Penerapan ganjil genap tersebut bagi kendaraan yang keluar dari Tol Cileunyi dan dari arteri Rancaekek, menuju Cibiru atau Kota Bandung.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin | Editor: Ravianto
lutfi ahmad mauludin/tribun jabar
Penerapan sistem ganjil genap di simpang Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jumat (3/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ratusan kendaraan berpelat nomor genap diperintahkan memutar balik di Simpang Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jumat (3/9/2021).

Mobil-mobil yang diputarbalikkan oleh petugas gabungan dari Polisi, TNI, dan Dinas Perhubungan merupakan mobil-mobil dengan pelat nomor luar Bandung Raya.

Hal tersebut, dikarenakan sore tadi mulai diterapkan pemberlakuan ganjil genap, sesuai surat edaran Bupati Bandung

Kendaraan luar aglomerasi Bandung Raya yang boleh melintas pada sore tadi, hanya yang berpelat nomor ganjil.

Penerapan ganjil genap tersebut bagi kendaraan yang keluar dari Tol Cileunyi dan dari arteri Rancaekek, menuju Cibiru atau Kota Bandung.

Kasatlantas Polresta Bandung, Kompol Rislam Harfia, mengatakan, sesuai dengan surat edaran Bupati Bandung yang ditindaklanjuti langsung oleh SK Kadishub Kabupaten Bandung terkait pemberlakuan ganjil genap yang ada diruas jalan tertentu.

"Nah khususnya sore ini kami uji coba. Yang sudah berjalan di ruas jalur akses Tol Soroja, Kini kami tambah di ruas jalan di Pasar Sehat Cileunyi untuk pemberlakuan ganjil genap ini," kata Rislam, disela pemberlakuan ganjil genap.

Rislam menjelaskan, di tambah penerapan ganjil genap di ruas Jalan Cileunyi ini, karena ini adalah salah satu akses di Kabupaten Bandung untuk menuju ke Kota Bandung. 

"Baik arah dari tol, arah Garut, ataupun Jawa Tengah, yang melewati arteri ini adalah salah satu akses masuk ke Kota Bandung,' kata Rislam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved