Breaking News:

Rustandi: Pelayanan Bagi Peserta JKN-KIS di Rumah Sakit Sangat Tepat dan Cepat

Kondisi penyakit yang bisa datang tiba-tiba, memiliki jaminan kesehatan dirasa sangat penitng sebagai antisipasi untuk memberikan jaminan kesehatan

Editor: bisnistribunjabar
Peserta JKN-KIS Rustandi (37) dan Fitriani Khoerunnisa (31) 

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG - Kondisi penyakit yang bisa saja datang secara tiba-tiba, memiliki jaminan kesehatan dirasa sangat penitng sebagai antisipasi untuk memberikan jaminan kepada masyarakat dalam proses penyembuhan. Hal ini yang dialami oleh Fitriani Khoerunnisa (31) salah satu peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) asal Ciwidey Kabupaten Bandung.

Saat penyakit asma nya kembali menyerang, Fitriani biasanya meminum obat yang selalu tersedia di dalam tasnya. Namun setelah menunggu beberapa saat tidak ada perubahan yang berarti, ia segera dilarikan oleh suaminya ke instalasi gawat darurat (IGD) Rumah Sakit Unggul Karsa Medika agar segera mendapat penanganan dokter.

“Istri saya dirawat sejak 2 hari yang lalu, jadi sejak sabtu pagi sudah dirawat di rumah sakit ini. Kebetulan saat ini juga sedang mengandung, dan memang penyakit asma istri saya sudah ia derita sejak dulu dan hari sabtu kemarin kambuh sehingga segera saya bawa ke IGD," kata suami Fitriani, Rustandi yang selalu mendampingi istrinya saat ditemui oleh tim Jamkesnews, Senin (30/08).

Rustandi menceritakan sesampainya di IGD rumah sakit, istrinya secara langsung ditangani oleh tenaga medis tanpa menanyakan administrasi.

"Saya sangat bersyukur sekali karena saat saya datang membawa istri ke IGD, pelayanan yang diberikan RS UKM ini sangat cepat dann tepat, setelah istri saya ditangani barulah saya ke Administrasi. Dan prosesnyapun semua lancar-lancar saja tanpa dipersulit walaupun saya menggunakan kartu JKN-KIS," ungkapnya.

Ia juga mengatakan bukan kali ini saja memanfaatkan kartu JKN-KIS, Rustandi mengaku beberapa kali memanfaatkan Program JKN-KIS ini yakni ketika istrinya melahirkan anak pertama dengan operasi caesar dan juga saat sewaktu-waktu asma istrinya kambuh.

"Saya merasa BPJS Kesehatan sangat membantu sekali dengan menjamin pelayanan kesehatan keluarga kami, apalagi sebentar lagi istri saya juga akan melahirkan anak kami. Pastinya kartu JKN-KIS ini yang akan kami andalkan untuk proses kelahiran nanti," jelas Pria berusia 37 tahun ini.

Rustandi menambahkan sangat merasakan manfaat Program JKN-KIS, semua biaya pengobatan dijamin oleh Program JKN-KIS dan sama sekali tidak ada biaya yang dikeluarkan.

"Saya sangat terbantu dengan hadirnya Program JKN-KIS ini, manfaat yang diperoleh sangat besar bila dibanding dengan iuran yang harus dibayar. Semoga Program JKN-KIS ini terus ada dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat," pungkasnya (BS/hs)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved