Breaking News:

Headline Tribun Jabar

Headline Tribun Jabar, Persib Bandung Lebih Diunggulkan, Robert Alberts Khawatirkan Rumput Stadion

Headline Tribun Jabar, hari ini, mengupas persiapan Persib Bandung menjelang lawan Barito Putra.

Twitter Persib
Pemain Persib Bandung saat menjalani sesi foto dengan kostum baru yang akan dipakai di Liga 1 2021-2022. (Twitter Persib) 

TRIBUNJABAR.ID - Headline Tribun Jabar, hari ini, mengupas persiapan Persib Bandung menjelang lawan Barito Putra.

Laga akan berlangsung di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9).

Ikuti Headline Tribun Jabar selengkapnya di bawah ini.

BANDUNG, TRIBUN – Pelatih Persib Badung, Robert Alberts, mengaku sedikit khawatir dengan kondisi rumput Stadion Indomilk Arena, Tangerang, menjelang laga perdana mereka di Lioga 1 2021/2022 melawan Barito Putera, Sabtu (4/9).

Kekhawatiran itu, ujarnya, beralasan. Pasalnya, pertandingan Persib lawan Barito bukan satu-satunya laga yang digelar di stadion tersebut pada hari itu. Sebelum Persib lawan Barito digelar, lebih dulu akan bertanding PS TNI menghadapi Madura United.

"Apalagi, dari kabar yang kami dapat, lapangannya tidak begitu bagus," ujar Robert dalam wawancara virtual, Kamis (2/9).

Sistem kompetisi bubble to bubble yang diterapkan pada Liga 1 musim ini memang berpotensi membuat rumput stadion lekas rusak. Sistem bubble to bubble membuat pertandingan yang jumlahnya ratusan hanya akan digelar di beberapa stadion.

Ini pula, yang menurut Robert, menjadi alasan timnya berangkat pada pada H-1 pertandingan, bukan pada H-2 seperti yang selama ini biasa dilakukan Persib.

"Kami tidak perlu (terburu-buru), karena kami tidak bisa berlatih (di sana) lantaran tidak ada lapangan latihan. Selain itu, jaraknya juga tidak terlalu jauh (dari Bandung)," ujarnya.

Mereka, kata Robert, juga membantu untuk menyelamatkan lapangan di sesi latihan. "Kami tidak bisa menyiksa lapangan," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved