Breaking News:

Warga Cianjur Bikin Lamborghini Aventador Terbaru Berbahan Fiber, Sudah Test Drive Dengan Mesin Ini

Seorang warga Taman Cibodas, Cimacan, Kabupaten Cianjur, Asep Sunandar (48), membuat replika mobil sport Lamborghini Aventador terbaru berbahan fiber

Penulis: Ferri Amiril Mukminin | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ
Mobil replika Lamborghini berbahan fiber buatan Asep Sunandar di Cianjur, Kamis (2/9/2021) 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Seorang warga Taman Cibodas, Desa Cimacan, Kabupaten Cianjur, Asep Sunandar (48), membuat replika mobil sport Lamborghini Aventador terbaru berbahan fiber.

Ardian Ilam (21), anak dari Asep Sunandar mengatakan bahwa pembuatan mobil replika Lamborghini Aventador tersebut sudah berjalan satu tahun sejak pandemi Corona.

Ia mengatakan bahwa order dari kerajinan fiber sempat menurun di masa pandemi covid-19.

"Pengerjaannya sudah sekitar satu tahun, ayah saya yang bikin saya bantu-bantu sama ada dua kerabat juga ikut bantu," ujar Ardian ditemui di workshop mobil replika Lamborghini berbahan fiber ini, Kamis (2/9/2021) sore.

Ardhian mengatakan, untuk bagian mesin, rangka dibuat terpisah dan untuk posisi mesin disimpan sama di bagian belakang dengan bagasi di bagian depan.

"Ayah saya melihat gambar di internet untuk detailnya, termasuk ukuran dan modelnya," kata Ardian.

Ia mengatakan, replika mobil Lamborghini berbahan fiber ini sudah dites mesin dan jalan-jalan di sekitar rumah.

Menurut Ardian, ayahnya semula membuat replika Lamborghini kecil bermesin motor. Namun kali ini ayahnya ingin membuat replika mobil Lamborghini dengan ukuran dan bentuk yang mirip aslinya.

"Jadi untuk detail eksterior dan interior juga diusahakan ukurannya mirip dengan aslinya," kata Ardian.

Saat ini pengerjaan totalnya sudah mencapai 70 persen. Ia mengatakan ke depan mesin yang akan disimpan pun cita-citanya ingin yang enam silinder.

Usaha keluarga Ardian diketahui sudah lama mengerjakan kerajinan berbahan fiber. Dari beberapa hasil karya yang terdapat di workshop, kebanyakan keluarga Ardian mengerjakan pesanan patung fiber hewan dan manusia.

Usaha ini sudah digeluti cukup lama namun sempat terhenti order karena pandemi covid-19. Saat ini keluarga Ardian mulai menyelesaikan kembali beberapa pesanan patung fiber.

"Kalau untuk pembuatan replika Lamborghini ini ayah belum menjumlahkan habis berapa, katanya nanti kalau sudah beres baru dihitung," kata Ardian. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved