Breaking News:

Formula 1

Kimi Raikkonen Pensiun dari Formula 1, Valtteri Bottas Favorit Bakal Jadi Pengganti di Alfa Romeo

Pebalap Formula 1 Tim Alfa Romeo Kimi Raikkonen pensiun pada akhir musim ini. Pebalap asal Finlandia ini mengumumkan hal tersebut di akun Instagram.

Editor: Januar Pribadi Hamel
DIMITAR DILKOFF / AFP
Kimi Raikkonen 

TRIBUNJABAR.ID - Pebalap Formula 1 Tim Alfa Romeo Kimi Raikkonen pensiun pada akhir musim ini. Pebalap asal Finlandia ini mengumumkan hal tersebut di akun Instagram.

"Ini dia. Ini akan menjadi musim terakhir saya di Formula 1," kata Kimi Raikkonen di Instagram.

“Ini adalah keputusan yang saya lakukan selama musim dingin lalu. Itu bukan keputusan yang mudah tetapi setelah musim ini saatnya untuk hal-hal baru.

"Meskipun musim masih berjalan, saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya, semua tim saya, semua orang yang terlibat dalam karier balap saya dan terutama Anda semua penggemar hebat yang telah mendukung saya selama ini.

"Formula 1 mungkin akan berakhir bagi saya, tetapi ada lebih banyak hal dalam hidup yang ingin saya alami dan nikmati. Sampai jumpa setelah semua ini! Hormat kami Kimi."

Setelah Kimi Raikkonen pensiun, rekan senegaranya Valtteri Bottas menjadi favorit untuk menggantikan tempatnya di Alfa Romeo tahun depan.

Presiden F1 Stefano Domenicali mengomentari Kimi Raikkonen pensiun: "Kimi adalah bagian luar biasa dari olahraga kami, seorang teman pribadi dan seorang juara sejati.

"Saya mendapat hak istimewa untuk bekerja dengannya di Ferrari dan mengenal orang yang fantastis. Kami semua akan merindukannya dan gayanya yang unik dan mendoakan yang terbaik untuknya dan keluarganya di masa depan."

Kimi Raikkonen adalah juara dunia 2007. Bergabung dengan grid pada tahun 2001 dan telah berkompetisi di lebih banyak balapan daripada pembalap lain dalam sejarah olahraga.

Raikkonen telah membalap untuk Alfa Romeo selama tiga musim terakhir sejak mengakhiri tugas keduanya di Ferrari. (skysport)

Kimi Raikkonen pensiun dan berita F1 lainnya bisa dilihat di sini.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved