Breaking News:

Persib Bandung

Jelang Persib Bandung vs Barito Putera, Mengapa Robert Alberts Hanya Bawa 20 Pemain?

Robert mengonfirmasi, kapten tim Persib itu mengalami cedera sehingga harus melewatkan pertandingan kontra Barito Putera.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Ravianto
Pemain Persib Bandung saat menjalani sesi foto dengan kostum baru yang akan dipakai di Liga 1 2021-2022. (Twitter Persib) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung akan membawa 20 pemain pada saat bermain menghadapi Barito Putera di pekan pertama Liga 1 2021/2022.

Pertandingan ini akan dimainkan di Stadion Indomilk Arena, Sabtu (4/9).

Robert Alberts dan Marc Klok dalam latihan perdana Persib Bandung menjelang Liga 1 2021.
Robert Alberts dan Marc Klok dalam latihan perdana Persib Bandung menjelang Liga 1 2021. (Istimewa/Barly Isham/Pesib Official Media)

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengatakan, alasan hanya  membawa 20 pemain ke Tangerang lantaran masih ada pemain yang belum mendapat vaksin Covid-19 dosis kedua.

Sesuai regulasi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi, setiap pemain wajib sudah dua kali mendapat dosis vaksin.

"Memang kami diperbolehkan memasukan 21 pemain (ke DSP), tapi di tim ini masih banyak yang belum memalukan vaksin kedua. Yang mana dalam regulasi yang boleh bermain harus sudah dua kali divaksin. Kami punya tujuh pemain yang belum mendapat vaksin keduanya, jadi kami pergi dengan 20 pemain besok," ujar Robert dalam wawancara virtual kemarin.

Dari 20 pemain yang rencananya bakal dibawa oleh pelatih asal Belanda itu, tidak akan ada nama Supardi Nasir.

Robert mengonfirmasi, kapten tim Persib itu mengalami cedera sehingga harus melewatkan pertandingan kontra Barito Putera.

"Supardi dipastikan absen, engkelnya belum sepenuhnya pulih jadi kami tidak bisa memaksakannya," katanya.

Selain Supardi, semua pemain, kata Robert, dalam keadaan yang cukup baik. Termasuk Teja Paku Alam yang sempat mengalami patah tulang hidung dan harus naik ke meja operasi beberapa waktu lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved