Superball

Buntut Keributan Lawan Liverpool, Chelsea Terancam Sanksi FA, Apa Bentuk Hukumannya?

Akibat keributan yang terjadi pada laga kontra Liverpool, Sabtu (28/8/2021) malam WIB, Chelsea terancam sanksi dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Editor: Hermawan Aksan
Bolasport.com
Kiper Chelsea, Edouard Mendy (kiri), dan kapten Liverpool, Jordan Henderson, nyaris berkelahi dalam laga Chelsea versus Liverpool di Anfield, Sabtu (28/8/2021) malam. 

TRIBUNJABAR.ID - Akibat keributan yang terjadi pada laga kontra Liverpool, Sabtu (28/8/2021) malam WIB, Chelsea terancam sanksi dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Duel sengit antara Chelsea dan Liverpool itu termasuk dalam rangkaian pekan ketiga Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2021-2022.

Laga berlangsung di Stadion Anfield dan berakhir dengan skor 1-1.

Pada laga itu ada dua insiden yang terjadi pada babak pertama.

Pertama, ketika pemain Chelsea Reece James diganjar kartu merah.

Baca juga: Pelatih Chelsea Kritik Wasit yang Berikan Penalti buat Liverpool: Kartu Merah Merusak Pertandingan

Kedua, Liverpool mendapat hadiah penalti.

Para pemain Chelsea melancarkan protes setelah kedua insiden itu terjadi.

Menurut BBC, protes keras dari pemain Chelsea kemudian berbuah dua kartu kuning untuk kiper Edouard Mendy dan bek Antonio Ruediger.

Setelah kartu kuning dan merah diberikan kepada beberapa pemain, Chelsea kini terancam mendapat sanksi dari FA.

 

Di laman resmi FA tertulis bahwa Chelsea telah didakwa dengan pelanggaran terhadap peraturan nomor E20.1.

Reece James (kanan) mendapat hukuman kartu merah pada laga pekan ketiga Liga Inggris antara Liverpool dan Chelsea di Stadion Anfield, Minggu (29/8/2021) dini hari WIB.
Reece James (kanan) mendapat hukuman kartu merah pada laga pekan ketiga Liga Inggris antara Liverpool dan Chelsea di Stadion Anfield, Minggu (29/8/2021) dini hari WIB. (Kompas.com)

Chelsea diduga gagal memastikan para pemainnya berperilaku tertib sebelum dan sesudah peluit akhir babak pertama berbunyi.

"Chelsea telah didakwa dengan dua pelanggaran terhadap Peraturan FA E20.1 menyusul pertandingan Premier League melawan Liverpool pada Sabtu (28/8/2021)," tulis FA seperti dikutip Kompas.com.

"Diduga bahwa Chelsea gagal memastikan para pemainnya berperilaku tertib selama menit ke-48 babak pertama dan setelah peluit turun minum," demikian pernyataan resmi FA.

Namun tidak disebutkan seperti apa sanksi yang mengancam Chelsea.

Halaman
123
Sumber: Kompas
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved