Breaking News:

Warga Bisa Segera Tahu Informasi Data dan Layanan Semua Rumah Sakit di Kota Bandung Via Aplikasi

Pemkot bekerja sama dengan PT Jasamedika Sarana guna mengembangkan aplikasi yang mampu menampung semua informasi dari semua rumah sakit di Bandung

ISTIMEWA
ILUSTRASI aplikasi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung berkomitmen memberikan layanan kesehatan maksimal bagi masyarakat.

Pemkot siap bekerja sama dengan PT Jasamedika Sarana guna mengembangkan aplikasi yang mampu menampung semua informasi dari seluruh rumah sakit di Bandung.

Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan aplikasi ini nanti dapat diakses dengan mudah oleh warga hanya dalam satu genggaman sebab semua informasi pelayanan kesehatan tersedia dalam satu aplikasi, semisal data ketersediaan jumlah kamar tidur kosong, ruang ICU, hingga oksigen.

"Ketika ada warga yang terkena persoalan kesehatan, mereka akan tahu harus ke mana. Warga bisa tahu situasi dan kondisi di RS. Harapannya tak ada lagi warga yang kesulitan mencari RS kosong," katanya di Jalan Cikutra Baru, Rabu (1/9/2021).

Ema juga menerangkan Oktober aplikasi ini sudah bisa mulai diakses oleh warga. Dia juga mengingatkan hadirnya aplikasi itu sebagai bagian komitmen dalam penanganan masalah apapun utamanya bidang kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara menambahkan tantangan yang sempat dialami ketika Bandung darurat pandemi ialah kurangnya informasi soal rumah sakit yang kosong sehingga menyebabkan terjadinya keterlambatan pelayanan dan berdampak pada keselamatan warga.

"Kemarin banyak yang tak tahu RS kosong dan warga tak tahu harus datang ke mana. Nanti akan terintegrasi dengan 37 rumah sakit, 80 puskesmas, dan klinik utama di Bandung. Kami harap mampu tingkatkan derajat kesehatan warga," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved