Breaking News:

Pemulihan Ekonomi di Jabar, Pelaku Usaha Bisa Manfaatkan 'Candil' untuk Inovasi Produk Lebih Menarik

Roda ekonomi di Jawa Barat akan mengalami perbaikin seiring dengan dilakukannya relaksasi sejumlah dunia usaha. Vaksinasi membantu perbaikan situasi.

Penulis: Kisdiantoro | Editor: Kisdiantoro

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Roda ekonomi di Jawa Barat akan mengalami perbaikin seiring dengan dilakukannya relaksasi sejumlah dunia usaha, mulai dari pariwisata, kuliner, hingga sektor usaha lainnya.

Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) memang diperpanjang.

Namun di Jawa Barat, sejumlah daerah sudah turun level. Artinya, kasus harian Covid-19 semakin sedikit dan pelonggaran pun bisa semakin luas.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pusat pun sangat perhatian terhadap pemulihan ekonomi.

Kebijakan pemulihan ekonomi tersebut sejalan dengan program vaksinasi di setiap daerah di Jabar demi mewujudkan 37 juta warganya tervaksin hingga Desember 2021.

Keefektifan program vaksinasi dan berbagai kebijakan dari pemerintah menjadi prasyarat mutlak dalam proses pemulihan ekonomi.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Barat Dr. Ir. H. Ahmad Hadadi, M.Si mengatakan, vaksinasi menjadi hal penting karena bisa membantu mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat.

Baca juga: Jalur Cidaun-Bandung Bakal Buka Isolasi, Tingkatkan Ekonomi Hingga Destinasi Wisata yang Potensial

"Segera sukseskan program vaksinasi. Ketika 70 persen kita mengikuti program vaksinasi, maka insyaallah segera kita bisa kembali dalam kehidupan 'normal'," ujarnya, dalam talkshow bertema “Silih Tulungan Pemulihan Ekonomi Jabar” di Bandung TV, Rabu (1/9/2021).

-
- (Istimewa)

Ahmad Hadadi memberikan sedikit gambaran situasi masyarakat Jabar di kala pandemi ini.

Masyarakat yang bergerak di bidang pangan, kata dia, relatif bisa bertahan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved