Breaking News:

Persib Bandung

Pemain Persib Geoffrey Castillion Hanya Terima Satu Dosis Vaksin Covid, Masih Bisa Main di Liga 1?

Pemain yang mendapat vaksin yang hanya butuh satu dosis adalah penyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion. Dia mendapat vaksin ini di Belanda.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pemain baru asal Belanda Geoffrey Castillion (tengah) berusaha mengontrol bola saat mengikuti latihan perdana bersama tim di lapangan Inspire Arena Jalan Sersan Bajuri, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (31/1/2020). Persib Bandung menghadapi laga uji tanding melawan tim asal Malaysia, Melaka United, yang akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PT Liga Indonesia Baru (LIB) mewajibkan pemain, pelatih, ofisial, dan semua yang terlibat di pertandingan Liga 1 2021/2022 sudah mendapat dua kali dosis vaksin Covid-19.

Aturan ini tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 38 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Level 3, dan Level 2 Covid-19 di Jawa Bali.

Namun aturan ini terdapat celah yang harus segera diselesaikan oleh PT LIB selaku operator kompetisi. Pasalnya ada beberapa vaksin Covid-19 yang membutuhkan satu dosis saja.

Satu di antaranya adalah vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh Janssen Pharmaceuticals Companies of Johnson & Johnson. Vaksin Johnson & Johnson hanya memerlukan satu dosis saja untuk mendapatkan perlindungan dari Covid-19.

Pemain yang mendapat vaksin Johnson & Johnson adalah penyerang Persib Bandung, Geoffrey Castillion. Dia mendapat vaksin ini di Belanda sebelum terbang ke Indonesia.

"Saya hanya satu dosis saja di Belanda. Karena vaksin saya Johnson (& Johnson), vaksin Johnson hanya perlu satu kali dosis saja. Jadi sekarang saya sudah siap untuk semuanya. Saya harus divaksin karena jika tidak, saya tidak bisa datang ke Indonesia," ujar Geoffrey, Rabu (1/9/2021).

Baca juga: Siapa Kiper Inti Persib di Laga Kontra Barito Putera Sabtu Besok? Ini Jawaban Passos

Dalam jumpa pers kemarin, Direktur Operasional PT LIB Sudjarno, menjawab perihal ini. Dia mengungkapkan pihaknya akan berkomunikasi terlebih dulu dengan Kementrian Kesehatan.

"Terkait vaksin Johnson itu akan kami konunikasikan dengan Kemenkes. Ini kan banyak jenis vaksin. Mungkin ada yang sudah dapat booster," ucapnya.

Baca juga: Jelang Persib Bandung vs Barito Putera, Persib Bisa Mainkan Kekuatan Penuh tapi Tanpa Supardi Nasir

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved