Breaking News:

Madeinindonesia.com Fasilitasi Ekspor Indonesia ke India, Fokus Produk Makanan Olahan dan Pertanian

Platform ekspor Madeinindonesia.com bekerja sama dengan KBRI New Delhi dan ITPC Chennai menggelar pertemuan bisnis daring terkait ekspor ke India.

Editor: Adi Sasono
FLYER MADEININDONESIA.COM
Platform ekspor Madeinindonesia.com bekerja sama dengan KBRI New Delhi dan ITPC Chennai menggelar pertemuan bisnis secara daring 

TRIBUNJABAR.ID - Platform ekspor Madeinindonesia.com bekerja sama dengan KBRI New Delhi dan ITPC Chennai menggelar pertemuan bisnis secara daring beberapa waktu lalu.

Pertemuan bisnis secara virtual yang dihadiri produsen di Tanah Air dan pembeli ditujukan untuk meningkatkan ekspor Indonesia ke India, khususnya produk makanan olahan dan pertanian.

Dalam siaran pers yang diterima redaksi, Selasa (31/8/2021), disebutkan, Indonesia menikmati surplus perdagangan dengan India. Namun, produk ekspor Indonesia yang utama selama ini adalah briket batu bara dan minyak kelapa sawit.

Charge d’affaires KBRI New Delhi Mohammad Rizky Safari menyatakan dukungan penuh terhadap kegiatan pertemuan bisnis daring ini.

“Saya yakin dengan dukungan Madeinindonesia.com, baik produsen Indonesia maupun pembeli dari India akan bisa menikmati keuntungan,” katanya dalam pidato sambutan Selasa, 31 Agustus, 2021.

Direktur Madeinindonesia.com Kemal Panigoro mengatakan bahwa perdagangan dua negara telah berjalan baik.

“Nilai perdagangan dua negara mencapai 14 milyar dolar AS di 2020. Kami memastikan hubungan business-to-business tetap berjalan balik selama pandemic,” Kemal mengatakan dalam pidato sambutannya.

Dia menambahkan, di satu sisi pandemi Covid-19 telah menimbulkan tantangan bagi perdagangan global, namun di sisi lain memunculkan kesempatan yang besar.

“Madeinindonesia.com membantu pelaku bisnis asing untuk terhubung dan menjalin mitra bisnis di Indonesia. Platform ini menawarkan produsen yang sudah terseleksi dan juga produk yang beragam,” tambahnya dalam acara yang dimoderatori oleh pengusaha muda Ari Wibowo.

Kumara Jati, Direktur ITPC Chennai, berharap acara bisnis daring ini bisa meningkatkan ekspor Indonesia.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved