Breaking News:

Jalan Sekolah Ditutup, SDN 2 Tugu di Tasik Terpaksa Jebol Benteng Belakang untuk Akses Keluar Masuk

Pihak SDN 2 Tugu Tasikmalaya terpaksa menjebol benteng belakang agar pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) bisa berjalan.

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Firman Suryaman
Seorang murid diantar ibunya masuk gedung SDN 2 Tugujaya melalui jalan belakang yang sudah dipasangi pintu gerbang besi, Rabu (1/9). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Pihak SDN 2 Tugu terpaksa menjebol benteng belakang agar pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) bisa berjalan.

Jalan yang biasa dilalui menuju SDN 2 Tugu di Kelurahan Tugujaya, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, tertutup pasca dibangunnya benteng beton oleh pemilik lahan.

Tak mau proses PTM terganggu, pihak sekolah akhirnya menjebol benteng belakang dan dibenahi agar bisa dilalui sepeda motor. Untuk keamanan dipasang gerbang besi.

"Kami terpaksa membuat jalan baru yakni membongkar benteng belakang sekitar dua meter agar bisa dilalui sepeda motor," kata Kepala SDN 2 Tugu, Sri Mulyani, saat ditemui, Rabu (1/9/2021).

Melalui jalan itulah kini seluruh murid, juga kepala sekolah dan guru bisa keluar masuk sekolah, walau harus memutar serta melewati komplek pemakaman warga.

"Jalan darurat itu sebenarnya tetap saja memasuki lahan perorangan dan bahkan sedang dibangun tempat pemakaman yang baru. Kalau sudah jadi pasti tertutup lagi," kata Sri.

Diberitakan sebelumnya, jalan utama menuju SDN 2 Tugu sepajang sekitar 100 meter dari Jalan SL Tobing tertutup akibat dibangunnya benteng beton oleh pemilik lahan.

Baca juga: Ribuan Siswa SMK di Sukabumi Berdatangan ke Sekolah Pakai Seragam, tapi Bukan Mau Belajar Tatap Muka

Akibatnya murid dan guru kesulitan masuk sekolah. Jalan satu-satunya yakni lewat belakang yang sengaja menjebol benteng sekolah.

Namun melalui jalan tersebut, murid maupun orang tua yang antar jemput terpaksa harus memutar cukup jauh serta melewati pemakaman.

Baca juga: Baru Sehari Sekolah Tatap Muka, Puluhan Pelajar di Tangerang dan Jakarta Tawuran, Bawa Sajam

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved