Breaking News:

DPRD Jabar Dorong Percepatan Kekebalan Komunal di Jawa Barat

Untuk mempercepat pembentukan kekebalan komunal, program vaksinasi yang dijalankan pemerintah terus diupayakan dan berjalan secara bertahap.

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: Darajat Arianto
Tribun Jabar/Muhammad Syarif Abdussalam
Rapat Paripurna di Kantor DPRD Provinsi Jawa Barat 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Untuk mempercepat pembentukan kekebalan komunal, program vaksinasi yang dijalankan pemerintah terus diupayakan dan berjalan secara bertahap.

Kementerian Kesehatan yang bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kabupaten Karawang pun memulai tahapan program vaksinasi.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Sri Rahayu, mengatakan program itu merupakan wujud komitmen pemerintah pusat dan daerah guna mendukung kegiatan vaksinasi nasional, demi mempercepat terciptanya kekebalan komunal (herd immunity) di Jawa Barat.

“Vaksinasi di Kabupaten Karawang ini alhamdulillah sudah tahap ke dua, ini adalah projek nya pemerintah pusat melalui BKKBN dan di lanjutkan oleh DPPKB Kabupaten Karawang dengan targetnya itu tercapai sekitar 191.800 orang selama 5 hari," kata Sri pada kegiatan gebyar vaksinasi di Kabupaten karawang, Rabu (1/9).

Dengan berbagai upaya percepatan, katanya, maka di bulan Desember masyarakat Kabupaten Karawang sudah terbentuk kekebalan komunalnya.

Sri juga meminta kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Karawang untuk ikut mensukseskan program vaksinasi guna mempercepat kekebalan komunal.

“Saya berharap masyarkat sadar bahwa vaksin ini penting untuk pembentukan herd immunity ditambah ke mana-mana juga sekarang harus pakai sertifikat vaksin ya, dengan adanya program ini mudah-mudahan bisa membantu masyarakat," ujar Sri.

Sri berharap kepada Kementerian Kesehatan agar program seperti ini di lakukan juga di setiap kabupaten/kota di seluruh Provinsi Jawa Barat agar kekebalan kelompok segera terwujud dalam memutus laju penularan infeksi Covid-19 di tengah masyarakat Jawa Barat.

“Saya juga berharap program Kementerian Kesehatan dan BKKBN ini juga ada nanti di setiap kabupaten dan kota di seluruh Jawa Barat," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved