Breaking News:

BPJS Kesehatan Cabang Soreang Sapa Langsung Peserta JKN-KIS di Rumah Sakit

BPJS Kesehatan rutin melakukan customer visit, mengunjungi pasien peserta JKN-KIS di rumah sakit

Editor: bisnistribunjabar

TRIBUNJABAR.ID Soreang, Jamkesnews - Sebagai wujud kepedulian terhadap peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan Cabang Soreang mengunjungi peserta yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan dukungan dan motivasi kepada seluruh peserta JKN-KIS yang sedang dirawat akibat terpapar covid-19 maupun non covid-19.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Soreang, Heni Riswanti menjelaskan kegiatan kunjungan yang dilakukan merupakan bentuk rangkaian dari BPJS Kesehatan Berbagi. Heni menambahkan, kunjungan yang dilakukan di beberapa rumah sakit tersebut juga dimanfaatkan untuk dilakukan customer visit untuk mengetahui pengalaman peserta mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan. Dengan adanya bantuan yang diberikan, Heni berharap bisa membantu mempercepat pemulihan penyakit peserta, sehingga dapat beraktivitas normal kembali.

“BPJS Kesehatan rutin melakukan customer visit, mengunjungi pasien peserta JKN-KIS di rumah sakit. Kali ini sedikit spesial karena memperingati HUT BPJS Kesehatan ke-53 tahun. Kami berharap peserta JKN-KIS yang sedang dirawat segera lekas sembuh dan selalu diberikan kesehatan,” kata Heni, Senin (30/08).

Heni menjelaskan, saat ini peserta sudah dapat dimudahkan untuk mengakses pelayanan kesehatan. Hanya dengan mengoperasikan gawainya, peserta sudah bisa mengakses layanan kesehatan yang dibutuhkan. Namun, apabila mengalami kendala, Heni mengimbau kepada peserta untuk dapat mengakses layanan BPJS Kesehatan Care Center 1500 400 yang bisa diakses 24 jam melalui telepon genggamnya.

Ikut dalam customer visit, Direktur Rumah Sakit Unggul Karsa Medika (RS UKM) Dok Mo mengatakan kegiatan ini dapat memberikan masukan bagi rumah sakit untuk terus melakukan upaya-upaya peningkatan layanan bagi peserta JKN-KIS.

"RS UKM berkomitmen penuh dalam memberikan layanan terbaik terhadap peserta JKN-KIS dan saya harap kegiatan seperti ini dapat menciptakan sinergi dan komunikasi yang baik antara BPJS Kesehatan dan RSUD UKM dalam memberikan pelayanan prima terhadap peserta JKN-KIS," ungkapnya.

Salah satu pasien peserta JKN-KIS yang dikunjungi adalah Cecep yang merupakan peserta Pekerja Penerima Upah (PPU) terbaring karena dirawat akibat menderita penyakit demam berdarah (DBD). Bersama sang istri disampingnya menyambut hangat Heni dan tim BPJS Kesehatan yang berkunjung.

“Kami baru masuk rumah sakit tadi pagi, karena saya sakit DBD. Jadi tadi pagi saya langsung dibawa ke IGD, alhamdulillah sekarang sudah membaik,” tutur Cecep.

Cecep mengatakan ia sangat senang sekali mendapat kunjungan dari Kepala BPJS Kesehatan Cabang Soreang dan Direktur RS UKM. Menurutnya, kunjungan ini sebagai bentuk perhatian dari BPJS Kesehatan terhadap peserta JKN.

"Terima kasih sekali kami sudah dikunjungi, ini sebagai penyemangat bagi saya agar lebih cepat sembuh. Sejak ditangani di IGD sampai ke ruang perawatan saya diperlakukan dengan sangat baik dan juga perawatnya sangat ramah," ujar Cecep. 

Kunjungan BPJS Kesehatan Berbagi ini juga dilakukan di rumah sakit mitra BPJS Kesehatan lainnya di wilayah Kabupaten Bandung, diantaranya Rumah Sakit AMC, RSAU Lanud Sulaiman, RS Majalaya, dan RS Al Ihsan yang penyerahannya diwakilkan oleh Petugas Penanganan Pengaduan Peserta Rumah Sakit (P3RS). Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi kondisi peserta JKN-KIS yang sedang menjalani perawatan.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved