Breaking News:

Banyak Sekolah dan Kampus, Vaksinasi Pelajar dan Mahasiswa Gencar Dilakukan, Percepat Herd Immunity

Kota Bandung memiliki banyak sekolah dan kampus karena itu vaksinasi untuk pelajar dan mahasiswa juga terus digencarkan

Editor: Siti Fatimah
dok XL Axiata
Vaksinasi mahasiswa dan pelajar 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah melawan pandemi Covid-19 di Indonesia. Kali ini dengan menyasar kalangan mahasiswa dan pelajar, perusahaan ikut mendukung pelaksanaan vaksinasi yang digelar pada 24-29 Agustus 2021 di Universitas Muhammadiyah Bandung.

Sebanyak lebih dari 3.200 orang ditargetkan menerima vaksinasi ini.

Head Youth Marketing Communication XL Axiata, Randu Zulmi mengungkapkan, Dukungan pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini merupakan wujud komitmen kami dalam mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Baca juga: Dukung PTM Terbatas, Camat Rancasari Sebut Vaksinasi Sudah Capai 50 Persen, Termasuk Pelajar

"Kami meyakini bahwa komitmen ini bisa terwujud dengan kerja sama antar berbagai pihak. Dengan mengusung AXIS, kami turut mengambil bagian dalam pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Universitas Muhammdiyah dengan menyasar kalangan mahasiswa dan pelajar," Katanya.

Diperkirakan selama 6 hari vaksinasi berjalan, total penerima vaksin ini akan mencapai lebih dari 3.200 orang dengan rentang usia 14 sampai 35 tahun.

Vaksinasi ini terealisasi berkat kerja sama antara XL Axiata, Universitas Muhammadiyah Bandung, dan Play99ers Radio.

Baca juga: Cerita Rudi Tukang Becak di Cirebon Diajak Ngobrol Presiden RI Joko Widodo saat Vaksinasi Covid-19

Kota Bandung adalah salah satu fokus wilayah pendistribusian vaksin dengan mempertimbangkan banyaknya sekolah dan universitas yang tersebar di kota ini.

AXIS sebagai brand anak muda memiliki spirit untuk mendukung kreatifitas generasi muda dalam berkarya meskipun masih berada di tengah situasi pandemi.

Untuk itu kami sangat berharap agar vaksinasi ini dapat menjadi pintu semakin banyaknya masyarakat yang menerima vaksinasi, khususnya dari kalangan mahasiswa dan pelajar.

“Mengingat hingga saat ini kita masih berada dalam situasi pandemi, kami pun turut menghimbau kepada seluruh penerima vaksinasi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Saling mengingatkan rekan maupun keluarga yang belum menerima vaksinasi”, jelas Randu Zulmi lebih jauh.

Baca juga: Dengar Cerita Seorang Anak Yatim Saat Vaksinasi, Kapolsek Losarang Spontan Beri Santunan

Terkait dukungan pada percepatan vaksinasi, selama empat bulan sejak 22 Maret hingga 23 Juli 2021, XL Axiata berkolaborasi dengan RSUI, Pemerintah Kota Depok, dan ILUNI telah berhasil menyelenggarakan program Sentra Vaksinasi Indonesia Bangkit untuk masyarakat umum.

Tidak kurang dari 60 ribu warga telah memanfaatkan fasilitas ini.

Program vaksinasi yang sama saat ini sedang diupayakan untuk diselenggarakan di beberapa kota di luar Jawa tentunya dengan harapan mempercepat terciptanya herd immunity di seluruh Indonesia.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved