Breaking News:

Syahrul yang Takut Disuntik Memberanikan Diri Divaksin, Pulangnya Malah Dapat Hadiah Mesin Cuci

Syahrul Sidik (18) siswa SMAN 16 Cisurupan Garut tidak menyangka dirinya mendapat hadiah mesin cuci setelah mendapat suntikan vaksin di sekolahnya,

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/SIDQI AL GHIFARI
Syahrul Sidik, pelajar SMAN 16 Garut menerima hadiah mesin cuci setelah divaksin di sekolahnya, Selasa (31/8/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Syahrul Sidik (18) siswa SMAN 16 Cisurupan Garut tidak menyangka dirinya mendapat hadiah mesin cuci setelah mendapat suntikan vaksin di sekolahnya, Selasa (31/8/2021).

Padahal menurutnya ia adalah salah satu siswa yang alergi dan takut disuntik.

"Gak nyangka aja bisa dapat mesin cuci, padahal saya itu takut jarum dan gak mau divaksin, memberikan diri aja," ujarnya saat diwawancarai Tribunjabar.id.

Syahrul mengatakan suntikan vaksin tidak semenakutkan yang ia bayangkan, ia mengajak semua siswa sekolah untuk ikut berpartisipasi mengikuti vaksinasi agar kegiatan tatap muka di sekolah berjalan aman dari paparan virus corona.

Kegiatan vaksinasi tersebut diselenggarakan oleh Anggota DPRD Garut Komisi IV bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Garut.

Anggota DPRD Komisi IV Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan mengatakan  saat ini target vaksinasi bagi remaja berjumlah 293.330 orang dan baru tercapai 4,5 persen.

"Percepatan vaksinasi usia remaja sangat urgent agar pembelajaran tatap muka bisa diselenggarakan dengan aman, kami support agar vaksinasi bisa berlangsung d sekolah salah satunya dengan doorprize mesin cuci dan printer," ujarnya.

Yudha menjelaskan ada lebih dari 500 siswa SMA yang hari ini antusias mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.

Kepala Sekolah SMAN 16 Garut Sopian Nurjaman mengatakan antusiasme siswanya mengikuti vaksinasi tersebut sangat tinggi dilihat dari antrian yang hingga siang masih mengular.

Saat ini siswa SMA di sekolahnya baru 75 persen  yang sudah menerima suntikan vaksin.

"Ini kabar baik, dibantu sama anggota dewan, disambut antusias siswa juga, mungkin karena dooprize nya menarik ada mesin cuci dan hadiah lainnya," kata Sopian.(*)

Baca juga: Kejar Target Vaksinasi 500 Ribu Dosis Sehari, Pemprov Minta Pusat Beri 15 juta Vaksin Per Bulan

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved