Breaking News:

Wawancara Eksklusif Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, Wonder Woman yang Hobi Baca Buku

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menjadi perempuan pertama yang menjabat sebagai bupati di Kabupaten Purwakarta

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Ichsan
humas pemkab purwakarta
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika 1 

Wawancara Eksklusif Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menjadi perempuan pertama yang menjabat sebagai bupati di Kabupaten Purwakarta. Anne yang kerap disapa Ambu (Ibu dalam Bahasa Sunda) itu dikenal sebagai pribadi yang cermat dan teliti.

Apa yang telah dan bakal dilakukan ibu tiga anak itu untuk Kabupaten Purwakarta, wartawan Tribun Jabar Irvan Maulana berkesempatan mewawancarainya secara eksklusif di Kantor Bupati Purwakarta, belum lama ini.

Hasil wawancara dituangkan dalam lima tulisan berbentuk soft news dan satu tulisan dalam bentuk tanya jawab. Selamat membaca.

Air mancur Sri Baduga Purwakarta
Air mancur Sri Baduga Purwakarta (Dok Humas Purwakarta)

Seni Budaya Bikin Purwakarta Istimewa

Mewujudkan Purwakarta Istimewa menjadi visi utama Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. Adapun penjabaran misinya adalah meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, kesejahteraan sosial, tata kelola pemerintah yang baik, bersih dan professional.

Serta mewujudkan pembangunan infrastruktur, pengembangan pariwisata, dan perekonomian rakyat yang kokoh berbasis desa. Mengenai visi misinya itu, menurut Anne, beberapa sektor sudah digarap dan beberapa di antaranya sedang proses pengoptimalan.

"Bidang pendidikan kami sudah mulai penguatan pendidikan karakter tatanan di Bale Atikan, penguatan pendidikan karakter ini berbasis Tri Sentra pendidikan meliputi pendidikan keluarga, pendidikan masyarakat dan peningkatan sumber daya manusia tenaga pendidik,” kata Anne.

Untuk bidang kesehatan, Anne membangun fasilitas kesehatan berbasis masyarakat dan memperbanyak fasilitas kesehatan untuk memenuhi kebutuhan dasar kesehatan Warga Purwakarta.

"Kami sudah memiliki Saung Ambu di enam lokasi yaitu Desa Wanawali Kecamatan Cibatu, Desa Ciririp Kecamatan Sukasari, Desa Parung Banteng Kecamatan Sukasari, Desa Cihanjawar Kecamatan Bojong, Desa Gandasoli Kecamatan Plered, dan Desa Cirama Hilir Kecamatan Maniis. Saung Ambu untuk menurunkan angka kematian ibu dan bayi serta angka stunting, juga menggalakkan Program KB, bahkan masa pandemi ini kita gunakan untuk pelayanan pasien Covid-19,” ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved