Breaking News:

Herd Immunity di Kota Bandung Sedikit Lagi, Sudah 60 Persen Lebih, Targetnya Harus 70 Persen

Pemkot Bandung masih terus menggelar vaksinasi Covid-19 untuk mencapai herd immunity tahun ini.

Tribun Jabar / Nandri
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana tinjau vaksinasi di Balai Kota Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemkot Bandung masih terus menggelar vaksinasi Covid-19 untuk mencapai herd immunity tahun ini. Sebagai catatan, herd immunity bisa dicapai jika 70 persen dari total penduduk sudah divaksin.

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana memastikan hal itu berjalan sesuai rencana dengan terus meninjau pelaksanaan vaksinasi, salah satunya di wilayah Arcamanik dan Antapani Kota Bandung.

Yana Mulyana menjelaskan bahwa vaksin Covid-19 bukanlah kepentingan pribadi melainkan semua. Secara teori, katanya, jika 70 persen warga Bandung telah vaksinasi Covid-19, maka dapat menjadi perisai bagi yang 30 persen yang tak bisa lantaran berbagai alasan.

"Saya optimis pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Bandung bisa dilaksanakan dengan saat ini tengah digenjot vaksinasi Covid-19 usia 12-17 tahun. Sementara vaksinasi untuk tenaga pendidik sudah selesai," katanya, Senin (30/8/2021) di Balaikota.

Baca juga: Video Viral, Pegawai SPBU di Bandung Ribut dengan Warga yang Jualan, Gaya Petenteng Jadi Sorotan

Camat Arcamanik, Firman Nugraha, mengatakan, saat ini sudah mencapai 18.500 warga Arcamanik yang menjalani vaksinasi Covid-19

Wali Kota Bandung, Oded M Danial sempat mengungkapkan bahwa program vaksinasi di Kota Bandung sudah melebihi di angka 60 persen dari sasaran 1,9 juta jiwa, dan menargetkan pada akhir September sudah capai 70 persen.

"Alhamdulillah kita sisa 10 persen lagi dan Insya Allah sehari 11 ribu itu dengan cepat penuhi target 70 persen herd immunity. Kami genjot terus vaksinasi ke teman-teman disabilitas, lansia, dan remaja," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved