Breaking News:

Headline Tribun Jabar

Headline Tribun Jabar, Bandung-Cianjur Selatan Cuma 1 Jam, Diharapkan Bisa Terwujud Tahun Ini

Headline Tribun Jabar, hari ini, menyajikan berita rencana pembuatan jalan Bandung-Cianjur.

Editor: Januar Pribadi Hamel
Tribun Jabar
Halaman 1 Tribun Jabar Edisi Senin (30/8/2021). 

Headline Tribun Jabar, hari ini, menyajikan berita rencana pembuatan jalan Bandung-Cianjur.

Jika rencana itu terwujud Bandung-Cianjur Selatan jarak tempunya hanya 1 Jam.

Ikuti headline Tribun Jabar di bawah ini.

CIANJUR, TRIBUN - Sejumlah ruas jalan baru segera dibangun untuk menghubungkan Kabupaten Bandung dengan wilayah selatan Kabupaten Cianjur.

Jika ruas jalan baru ini terwujud, Kabupaten Bandung dan daerah paling selatan di Kabupaten Cianjur tak perlu lagi ditempuh dalam berjam-jam perjalanan, melainkan jauh lebih singkat.

"Wisatawan dari wilayah Bandung hanya butuh perjalanan satu jam untuk sampai ke pantai selatan," ujar Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Cianjur, Pratama Nugraha, kepada Tribun, Minggu (29/8).

Jalan baru ini nanti, kata Pratama, juga sampai ke Desa Balaigede, Kecamatan Naringgul dan Desa Cidamar serta Batukumbul di Kecamatan Cidaun.
"Harapannya pembangunan infrastruktur dapat terwujud tahun ini," ujarnya. "Nanti akan dibangun beberapa destinasi wisata."

Namun, dihubungi, kemarin, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Jawa Barat, Ferry Sofwan Arif, mengaku belum mengetahui rencana tersebut.

Sejauh ini, kata Ferry, rencana yangh tengah dikebut adalah pembangunan Jalur Tengah-Selatan Jawa Barat yang menghubungkan Sukabumi-Bandung-Ciamis.

Bahkan, rencana ini pun, kata Ferry, masih dalam proses pengajuan untuk masuk ke dalam Rancangan Peraturan Presiden tentang Percepatan Pembangunan Jabar Selatan.

Jalur Tengah-Selatan Jabar, ujarnya, akan membentang sepanjang 321,26 kilometer, dengan posisi dari barat ke timur, di antara Jalur Tengah Jabar yang sudah ada dan Jalur Pantai Selatan Jabar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved