Breaking News:

PPKM Level 3 Ciamis, Resepsi Pernikahan Boleh Organ Tunggal, Bupati Ciamis: Tapi Jangan Joget

Pelonggaran aktivitas masyarakat Ciamis pada PPKM Level 3 di Ciamis sudah berlaku. Tidak hanya pedagang kaki lima (PKL) yang sudah boleh berjualan.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Mega Nugraha
Istimewa
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menghadiri acara penandatanganan MoA (Memorandum Of Agreement) dengan Universitas Galuh Ciamis bertempat di Auditorium Universitas Galuh Ciamis, Kamis (24/09/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Pelonggaran aktivitas masyarakat Ciamis pada PPKM Level 3 di Ciamis sudah berlaku. Tidak hanya pedagang kaki lima (PKL) yang sudah boleh berjualan.

Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya di hadapan mahasiswa dan PKL yang berunjukrasa di gerbang timur Pendopo Ciamis, Jumat (27/8) sore menyatakan seniman dan musisi juga boleh tampil berkesenian kembali.

“Tetapi dengan syarat harus patuh pada prokes. Misalnya pada resepsi pernikahan,  boleh tampil organ tunggal. Boleh ada penyanyi. Tapi tidak boleh ada yang joget. Ada pembatasan yang ketat,” ujar Bupati Ciamis Herdiat Sunarya di hadapan mahasiswa dan PKL yang berunjukrasa di jalan depan gerbang Timur Pendopo Ciamis, Jumat (28/8) sore.

Baca juga: Harga Cabai di Ciamis Jabar Jatuh Tersungkur, Upah Petik Lebih Mahal dari Harga Cabai

Seniman Ciamis, Kang Godi Suwarna mengapresiasi keputusan Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya yang sudah memperbolehkan seniman Ciamis dan musisi tampil kembali. Para seniman Ciamis sudah mengganggur lama selama masa pademi.

Godi Suwarna, seniman Ciamis
Godi Suwarna, seniman Ciamis (Tribun Jabar / Andri M Dani)

“Syaratnya tidak hanya dengan taat prokes. Tapi seniman dan musisinyanya juga harus sudah divaksin baru bisa tampil. Ada sertifikat vaksin,” “ujar Kang Godi Suwarna usai tampil di kegiatan resepsi Hari Pramuka di Taman Qitri Kwarcab Pramuka Komplek Perkantoran Kertasari Ciamis, Sabtu (28/8/2021) siang.

Baca juga: Saat Disuntik Vaksin Covid-19, Siswi SMP di Ciamis Ini Peluk Erat Petugas, Ternyata Tidak Sakit

Di sejummlah negara di luar negeri menurut Godi, penampilan seninya sudah mulai bebas normal lantaran sekitar 80% lebih  penduduknya sudah divaksin. Termasuk musisi dan seniman, pelaku keseniannya.

“Jadi harus sudah divaksin dulu, kalau seniman maupun musisi untuk bisa tampil. Ini untuk kebaikan kita semua,” katanya.

Setelah hampir dua tahun selama masa pandemi ini menurut Kang Godi Suwarna ia berkesenian hanya secara virtual. Baru Sabtu (28/8) siang tersebut tampil kembali di atas panggung secara nyata.

“Selama masa pandemi hampir dua tahun hanya tampil virtual. Hanya lokdon di rumah dekat Stasiun Ciamis. Dan hari ini tampil kembali pertama kali di atas panggung nyata,” ujar Kang Godi Suwarna.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved