Breaking News:

Ubah Laku

Bantu Lawan Pandemi Covid-19 dengan Kegiatan Promotif Preventif

BPJamsosteK Kantor Cabang Cimahi terus mendukung upaya Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Penulis: Siti Fatimah | Editor: Siti Fatimah
dok BPJAMSOSTEK

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - BPJamsosteK Kantor Cabang Cimahi terus mendukung upaya Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Diantaranya dengan kembali melaksanakan kegiatan promotif dan preventif, kali ini BPJAMSOSTEK Cimahi menyalurkan bantuan kepada 5 perusahaan dan 2 Rumah Sakit Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK).

Bantuan tersebut diserahkan langsung di Kantor BPJAMSOSTEK Cimahi, hari Kamis (26/08/2021) oleh Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Cimahi, Agus Suprihadi kepada perwakilan dari pihak perusahaan dan rumah sakit PLKK.

Baca juga: Pengabdian Masyarakat “Gebyar Vaksinasi Covid 19 untuk Anak Sekolah di Kota Cimahi”

Tindakan preventif yang dilakukan dengan menyalurkan bantuan kepada lima perusahaan yaitu PT. Perdana Frista Garment, PT. Graha Seribusatu Jaya, PT. Kraft Ultrajaya, PT. Royal Abadi Sejahtera dan STIKES Achmad Yani.

Adapun bantuan yang diberikan meliputi 900 multivitamin, 5.000 masker, dan memberikan 6 Set Poster Akrilik K3 untuk dipasang di tempat strategis yang dapat dilihat oleh pekerja dalam rangka mengedukasi untuk pencegahan kecelakaan kerja dan atau penyakit akibat kerja.

Sedangkan untuk dua PLKK yang mendapatkan bantuan yaitu RS Karisma Cimareme dan RS. Cahya Kawaluyan, adapun bantuan yang diberikan meliputi 50 Set Alat Pelindung Diri (APD) yang terdiri dari masker N95, pelindung mata/safety googles, pelindung wajah/face shield, sepatu keamanan karet/safety booth, sarung tangan karet/rubber gloves dan coverall medis/hazmat suit untuk membantu rumah sakit dalam mencegah penularan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca juga: Apa Itu Mixing Vaccine? Siapa yang Boleh Mendapatkan Vaksin Ini? Berikut Kata Satgas Covid-19

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Cimahi, Agus Suprihadi mengatakan semoga bantuan ini dapat berguna dan bermanfaat, apa yang dilakukan jajarannya merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap tenaga kerja di Kota Cimahi dan tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Pemberian APD kepada Rumah Sakit sebagai bentuk dukungan kerjasama kami kepada PLKK agar terlindungi dari Covid-19 dalam memberikan layanan optimal kepada masyarakat sedangkan pemberian masker dan multivitamin kepada Perusahaan agar meningkatkan prokes dan imun kepada masyarakat pekerja.

“Penyelenggaraan kegiatan promotif dan preventif ini selain untuk membantu perusahaan dalam melaksanakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja, sekaligus untuk mengapresiasi dalam peningkatan tertib administrasi data kepesertaan dan iuran oleh perusahaan. Tujuan akhir dari pemberian bantuan ini adalah untuk mengurangi risiko terjadinya kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja," jelas Agus dalam keterangan resminya.

Baca juga: Bupati Majalengka Sebut Akhiri Pagebluk Covid-19 Sangat Mudah, Cuma Dua Hal Saja

Dalam kesempatan tersebut BPJAMSOSTEK Cimahi menyampaikan selama masa Pandemi Covid-19 ini, Protokol Layanan Tanpa Kontak Fisik (LAPAK ASIK) dilakukan bagi peserta yang ingin mengajukan klaim JHT, peserta silahkan masuk ke link: https://antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id/, kemudian mengisi formulir antrian online, ketiga cetak bukti antian online, keempat siapkan dokumen pengajuan klaim, kelima meng-unduh lampiran dokumen pengajuan klaim dan terakhir lampirkan/upload dokumen sesuai petunjuk ke link/email yang telah ditentukan.

“Pastikan email, nomor hp dan rekening tabungan bapak/ibu benar dan masih aktif. Bagi bapak/ibu yang telah mengikuti langkah-langkah tersebut, maka tidak perlu lagi untuk datang ke kantor. Petugas kami akan menghubungi melalui whatsapp video call”, ujar Agus.

Pihaknya berkomitmen untuk tetap memberikan layanan terbaik untuk kemudahan dan kecepatan proses klaim kepada para peserta serta mendukung pemerintah dalam menghentikan pandemi Covid-19.

"Semoga pandemi ini dapat cepat berlalu dan masyarakat kembali sehat agar bisa beraktifitas seperti sediakala," kata Agus.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved