Breaking News:

Bank bjb Dukung The Bachelor Rabittery Ekspor Kelinci Hias ke Filipina

Menggunakan bendera The Bachelor Rabittery, Yoga Tri Herlambang, mengekspor 200 ekor kelinci ke Filipina dengan nilai Rp1.516.000.000.

Editor: bisnistribunjabar

TRIBUNJABAR.ID BANDUNG -- Dalam rangka mengembangkan kewirausahaan muda pertanian di Indonesia, Pemerintah Provinsi Jawa Barat meluncurkan program Petani Milenial Jawa Barat.

Tujuan Program Petani Milenial ini untuk mendorong regenerasi tenaga kerja di sektor pertanian yang memiliki inovasi, gagasan, dan kreativitas. Melalui pemanfaatan teknologi digital, petani milenial dapat menggerakkan kewirausahaan bidang agrikultur menjadi lebih segar dan atraktif.

Program Petani Milenial memiliki banyak aktivitas seperti Inventarisasi Potensi Lahan, Inventarisasi Peluang Pasar, Penentuan Komoditas Pertanian, Pendataan Petani Milenial, Pengembangan Kapasitas Petani Milenial, Pemberian Bantuan Benih, Bibit, Pupuk, Pestisida, dan Peralatan, Pemberian Fasilitasi Pembiayaan dan Pemasaran Produk.

Dalam perkembangannya, jenis komoditas yang dibudidayakan terus berkembang mulai dari pertanian, kehutanan, perkebunan, hingga peternakan.

Baru-baru ini, seorang petani milenial di Parongpong, Lembang, berhasil mengekspor kelinci hias ke manca negara.

Menggunakan bendera The Bachelor Rabittery, Yoga Tri Herlambang, mengekspor 200 ekor kelinci ke Filipina dengan nilai Rp1.516.000.000.

BJB2801B
 
BJB2808C
 

Seremoni pelepasan ekspor kelinci dilakukan pada Jumat, 27 Agustus 2021, di lokasi peternakan The Bachelor Rabbitry Jalan Kolonel Masturi Lembang kemudian diterbangkan melalui Gatrans Terminal Cargo Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten.

Hadir dalam pelepasan ekspor tersebut Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bandung Barat Wiwin Aprianti, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jabar Jafar Ismail, Pemimpin Divisi UMKM bank bjb Denny Mulyadi beserta jajaran bank bjb dan Owner Bachelor Crops Yoga Tri Herlambang.

bank bjb berpartisipasi dalam kegiatan pelepasan ekspor kelinci ini melalui penyediaan layanan perbankan bagi peternak dan offtaker.

Ekspor kelinci hias dipilih karena telah memiliki offtaker dengan tujuan pasar yang jelas, bahkan sebagian besar pasarnya berada di luar negeri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved