Breaking News:

Ada Daftar Hadir Kosong, Ternyata Masih Ada Orangtua di Cianjur yang Tak Izinkan Anaknya Divaksin

Masih ada orangtua yang tak mengizinkan anaknya untuk divaksin. Namun hal tersebut bisa dihitung dengan jari

Penulis: Ferri Amiril Mukminin | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Ferri Amiril Mukminin
Vaksinasi pelajar persiapan pembelajaran tatap muka di Cianjur 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Masih ada orangtua yang tak mengizinkan anaknya untuk divaksin.

Namun hal tersebut bisa dihitung dengan jari dan tak menyurutkan niat 8 ribu siswa lainnya untuk divaksin di Kabupaten Cianjur sebelum pembelajaran tatap muka digelar

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala SMAN 1 Cianjur, Agam Supriyanta, yang melihat ada daftar hadir kosong dan setelah ditelusuri alasannya ternyata tak diizinkan orangtua.

Menurutnya, hal tersebut tak akan mengganggu jalannya vaksin dan semoga di kemudian hari siswa tersebut sudah diperbolehkan ikut vaksin.

Baca juga: Jemput Bola, Vaksinasi Covid-19 untuk Pelajar di Majalengka Digelar di Sekolah

"Pada dasarnya vaksinasi ini program Provinsi Jabar untuk penanggulangan covid-19 terhadap masyarakat, Cianjur target 8 ribu pelajar tervaksin yang dipusatkan di SMAN 1 Cianjur, yang nanti secara terjadwal dikoordinasikan dengan forum pimpinan komunikasi daerah," ujar Agam di SMAN 1 Cianjur, Sabtu (28/8/2021) siang.

Jalannya vaksinasi di SMAN 1 Cianjur dikunjungi oleh wakil bupati Cianjur Tb Mulyana Syahrudin dan Ketua DPRD Cianjur serta perwakilan Polres dan Kejaksaan.

Wakil Bupati Cianjur Tb Mulyana mengatakan, kegiatan hari ini mendukung programnya Dewan Ketahanan Nasional yang melaksanakan vaksin untuk pelajar secara serentak di Jawa Barat.

"Judulnya menuju 37 juta vaksin. Dari 2 sekolah yang saya pantau tadi pada lancar baik di SMK AKP Ciherang ada 100 siswa dan 100 vaksin yang kemudian di sini juga tampak sudah baik, yang menjadi perhatian saya adalah setelah divaksin tetapi sampai saat ini mereka tenang-tenang saja dan tidak ada apa-apa," katanya.

Baca juga: Jadwal Vaksinasi Covid-19 di 8 Tempat di Kota Cirebon,Tanpa Daftar Online Bisa Daftar di Tempat

Ia mengatakan, gebyarnya hari ini tetapi tidak akan selesai pada hari ini dan akan dilanjutkan pada hari berikutnya.

"Sekolah tatap muka itu akan dimulai pada saat kita berada di level yang memungkinkan semisal level 3 itu sudah bisa melaksanakan tatap muka dengan persentase yang terukur," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved