Breaking News:

5 Mall di Bandung Terancam Dijual, Sekda Kota Bandung: Tak Ada Kaitannya dengan PPKM

Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengomentari soal kabar ada 5 mall di Kota Bandung terancam dijual karena bangkrut terdampak pandemi Covid-19. 

Penulis: Tiah SM | Editor: Mega Nugraha
TRIBUN JABAR/TIAH SM
KETUA Harian Gugus Tugas Perecepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengomentari soal kabar ada 5 mall di Kota Bandung terancam dijual karena bangkrut terdampak pandemi Covid-19. 

Sebelumnya Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Bandung Raya, Handianto Lie menyebut ada lima mall di Bandung terancam dijual. Salah satunya mall Ubertos di Ujungberung.

"Saya mendengar dan melihat di medIa ada lima mall diBandung akan dijual karena tak kuat lagi untuk beroperasional. Tapi, saya melihatnya itu tak ada kaitannya dengan kebijakan PPKM," kata Ema Sumarna di Balai Kota, Sabtu (28/8/2021).

Menurut Ema Sumarna, klaim mall terdampak PPKM harus dilihat sebelum berlaku PPKM. Di Kota Bandung ada  23 mall.  Jika dari 23 mal itu hanya lima mall yang hendak dijual lantaran tak kuat lagi untuk beroperasi, kenapa yang 18 mal lainnya mampu bertahan.

"Harusnya 18 mal itu bisa menjadi acuan. Kan pemerintah sudah mengeluarkan relaksasi-relaksasi dan diperluas. Lagipula enggak ada mall di Kota Bandung yang recoverynya penuh.

Baca juga: 5 Mall di Bandung Akan Dijual, Salah satunya Mall di Ujungberung, Terdampak Kebijakan Pandemi

Mereka sudah mulai bergerak meski secara perlahan lakukan aktivitas dan semuanya menyesuaikan," katanya.

Pemkot Bandung telah melonggarkan di sektor ekonomi menyusul membaiknya kondisi penularan virus corona. Ditambah lagi, Kota Bandung berada di level 3 atau zona oranye.

Berdasarkan Intruksi Mendagri, zona PPKM level 3 sudah diperbolehkan untuk relaksasi di pusat perbelanjaan. Tak hanya itu, Pemkot Bandung juga sudah memberlakukan kartu vaksin bagi pengunjung yang hendak ke mall

Bahkan, bagi mereka yang belum divaksin, Pemkot Bandung menyediakan gerai vaksin di sejumlah mall, seperti Trans Studio Mall dan Paris van Java Mall. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved