Breaking News:

Sedang Unjuk Rasa, PKL di Ciamis Berbondong-bondong Divaksin, Jadi Syarat Jualan Lagi

Bupati mengizinkan PKL kembali berdagang. Asal taat prokes dan harus divaksin.

Penulis: Andri M Dani | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Andri M Dani
Sejumlah PKL mengikuti vaksinasi di Pos Lantas Alun-Alun Ciamis, Jumat (27/8/2021) sore. Bupati Ciamis membolehkan kembali para PKL berjualan kembali di Alun-Alun, dengan syarat divaksin dan patuh prokes. 

TRIBUNJABAR,ID, CIAMIS - Ada suasana yang berbeda saat berlangsungnya aksi unjuk rasa yang digelar elemen mahasiswa dari IMM, PMII, dan GMNi serta para PKL di jalan depan pintu gerbang timur Pendopo Gedung Negara Ciamis, Jumat (27/8/2021) sore.

Di Pos Lantas Alun-Alun Ciamis tak jauh dari lokasi aksi, sedang berlangsung kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan tim Dokkes Polres Ciamis.

Para PKL dalam aksinya yang didukung mahasiswa menuntut bisa kembali berjualan di pelataran Alun-Alun Ciamis dan areal parkir sirkuit BMX Cigembor.

Mereka sudah dua bulan berhenti total berjualan begitu diberlakukannya PPKM awal Juli lalu.

Saat menerima para pengunjukrasa tersebut Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya mengabulkan bermintaan pengunjuk rasa.

Ia memperbolehkan para PKL kembali berjualan di pelataran Alun-Alun Ciamis. Demikian juga di areal parkir Alun-Alun Ciamis.

“Jangankan besok, malam ini juga saya izinkan berjualan. Tapi harus taat prokes. Harus divaksin,” tegas Herdiat pada kesempatan tersebut.

Belum lagi aksi unjuk rasa selesai, sejumlah PKL malah meninggalkan barisan. Mereka memilih untuk divaksin di pos Lantas Alun-Alun Ciamis tersebut.

“Alhamddulillah bisa jualan lagi, makanya sekarang divaksin dulu,” ujar seorang pengelola jasa permainan anak-anak yang biasa mangkal di Taman Raflesia Alun-Alun Ciamis.

Hal serupa juga diungkapkan Yadin Nuryadin alias Udo, PKL dari sirkuit BMX.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved