Breaking News:

Kodim 0611 Garut Berikan Solusi Bagi PKL Agar Mampu Berjualan Saat Pandemi dengan Pelatihan Ini

Pedagang kaki lima di Garut mendapat pelatihan bisnis digital untuk kembali membangkitkan ekonomi mereka yang digelar Kodim 0611 Garut dan STIA LAN

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Darajat Arianto
Dok Kodim 0611 Garut
Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) mengikuti pelatihan bisnis digital hasil kerjasama Kodim 0611 Garut dan STIA LAN di Makodim 0611 Garut, Jumat (27/82021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Pedagang kaki lima (PKL) di Garut mendapat pelatihan bisnis digital untuk kembali membangkitkan ekonomi mereka yang selama ini terpuruk, Jumat (27/8/2021).

Pelatihan ini digelar oleh TNI yang bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN) di gedung eks Bakorwil.

Komandan Komando Distrik Militer 0611 Garut, Letkol CZi Deni Iskandar mengatakan pelatihan tersebut dilakukan dalam upaya Satgas Covid-19 untuk bisa masuk ke PPKM level 1.

"Ada puluhan PKL yang ikut pelatihan ini. Kami ingin memberikan solusi, bukan hanya membubarkan kegiatan mereka yang bisa mengundang kerumunan. Ini menjadi program bakti kemandirian masyarakat," ujarnya.

Deni menjelaskan peserta yang hadir akan dimentori oleh akademisi dari  STIA LAN agar langsung bisa mengaplikasikan bisnis digital melalui berbagai platform

"Para PKL ini akan dimentoring saat selesai, dan langsung mengaplikasikan melakukan bisnis digital di sejumlah platform," ungkapnya.

Endang Wirjatmi Trilestari, Guru Besar STIA LAN mengatakan, peserta dibekali dengan berbagai materi seperti marketplace dan branding produk.

Para PKL menurutnya harus memanfaatkan pandemi yang merupakan momentum untuk memulai bisnis digital.

"Mulai dari ide bisnis, marketplace, sampai online branding. Para PKL ini kita berikan wawasan tiga hal itu, nantinya menggunakan telepon pintar milik para PKL mereka bisa memasarkan produk-produknya, baik melalui aplikasi atau secara langsung," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved