Breaking News:

Jadi Wadah Pemasaran Produk Unggulan UMKM Kota Bandung, Salapak Diresmikan Awal September Ini

Pemerintah Kota Bandung menghadirkan sarana layanan pemasaran produk UMKM (Salapak) melalui media sosial instagram @salapak_mikroshop

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/MUHAMAD NANDRI PRILATAMA
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengunjungi gerai Salapak untuk pemasaran UMKM Kota Bandung di Jalan Ir H Juanda, yang juga bisa dilihat di melalui media sosial instagram @salapak_mikroshop. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung menghadirkan sarana layanan pemasaran UMKM (Salapak) untuk mendukung pemasaran produk UMKM.

Salapak ini bisa juga dikunjungi melalui media sosial instagram @salapak_mikroshop. Tetapi, kalau ingin secara langsung, Anda bisa datang ke Jalan Ir H Djuanda atau tepatnya di seberang Dekranasda Jabar.

Ada sebanyak 60 tenan dan 70 produk, mulai kuliner, kriya, dan fesyen di sana.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan fasilitas ini dapat memperluas produksi maupun pemasaran pelaku UMKM Bandung yang dibuat oleh Dinas KUKM.

"Nanti akan ada juga beberapa kuliner dan coffee shop juga. Jadi, bisa ngopi-ngopi dan makan di sana," katanya, Jumat (27/8/2021) di Bandung.

Yana berharap para pelaku usaha bisa terus melakukan inovasi di tengah pandemi.

Pemerintah, katanya, siap untuk membantu mulai pelatihan, pendampingan, hingga pengemasan, marketing, dan label halalnya.

"Insya Allah awal September ini tempat Salapak akan kami resmikan," katanya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bandung, Atet Dedi mengaku bahwa Salapak sudah dirancang sejak dua atau tiga bulan lalu. Pihaknya juga telah melakukan ujicoba selama sebulan dan berjalan secara online di situasi PPKM.

"Para pendamping ajarkan pengemasan sampai penentuan harga dan perbaikan kualitas produk termasuk menjadi pusat pemasaran kalau bisa mereka ekspor," katanya seraya menyebut akan berkolaborasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dalam program tourism information center.

Baca juga: Pelaku UMKM Antusias, Antre Membeludak Bikin Izin Layanan Gratis Satu Hari Melalui Si Jempol

Salapak ini dikelola oleh koperasi binaan Dinas KUKM, yakni koperasi Simaung yang merupakan koperasi mandiri unggulan Bandung, sehingga ada pula simpan pinjamnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved