Breaking News:

Hilang Kendali Lalu Tabrak Truk Lain di Tol Purbaleunyi Romli Meninggal Dalam Kendaraan yang Ringsek

Pengemudi Mitsubishi Colt Diesel light truck dengan nomor polisi D 8106 ZC meninggal setelah mengalami kecelakaan di kilometer 84+700 Tol Purbaleunyi

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Darajat Arianto
Tribun Jabar/Irvan Maulana
ILUSTRASI kecelakaan truk 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Seorang pengemudi Mitsubishi Colt Diesel light truck dengan nomor polisi D 8106 ZC meninggal setelah mengalami kecelakaan di kilometer 84+700 Tol Purbaleunyi, Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta.

Kecelakaan tersebut terjadi pada Kamis malam (26/8/2021) sekira pukul 23.30 WIB dengan bagian depan truk diketahui ringsek setelah menabrak bagian belakang truk lain.

Pengemudi diketahui bernama, Romli yang merupakan warga Kabupaten Bandung, ia meninggal dunia setelah dilarikan ke RSU Abdul Radjak Purwakarta.

"Korban mengalami luka berat kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta, korban meninggalnya di rumah sakit," ujar Kanit Laka Polres Purwakarta, Ipda Jamal Nasir, melalui pesan tertulisnya, Jumat (27/8/2021).

Dia menjelaskan, kecelakaan bermula saat truk yang dikendarai Romli datang dari arah Jakarta menuju Bandung, namun diduga Romli mengantuk saat mengendara.

"Dugaan sementara sopir hilang kendali karena mengantuk, kemudian menabrak bagian belakang dump truk yang sedang melaju di jalur lambat. Kendaraan dump truk belum diketahui identitasnya, masih dalam lidik," kata dia.

Akibat kecelakaan tersebut truk yang dikendarai korban mengalami kerusakan parah dengan kerugian yang diperkirakan mencapai Rp 75 juta.

Ia juga mengimbau kepada para pengendara agar memperhatikan kondisi kendaraan sebelum bepergian.

"Di cek dulu kendaraannya, dipastikan semua sudah aman. Kalau capek atau ngantuk segera istirahat di rest area terdekat, tidak perlu memaksakan, pastikan kondisi badan fit baru melanjutkan perjalanan," ucapanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved