Breaking News:

Ratusan Peserta CPNS dan PPPK Pemkab Bandung Barat Tak Lolos Seleksi Administrasi, Ini Perinciannya

Ratusan peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 di lingkungan Pemkab Bandung Barat (KBB)

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Darajat Arianto
Istimewa
ilustrasi - soal TKP SKD CPNS 2021 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Ratusan peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 di lingkungan Pemkab Bandung Barat (KBB) tidak lolos seleksi administrasi atau dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS). 

Pada seleksi CPNS dan PPPK tahun ini, Pemda KBB mendapat kuota total sebanyak 4.774 dengan rincian formasi CPNS kesehatan 53, formasi tenaga teknis 60, PPPK Non Guru untuk tenaga kesehatan 101, dan formasi PPPK Guru sebanyak 4.560.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), KBB, Asep Ilyas, mengatakan, untuk formasi CPNS dari 3.906 peserta yang mengisi formulir, ada 1.773 yang memenuhi syarat dan 633 TMS. 

"Sedangkan di formasi PPPK Non Guru dari total 305 peserta yang mengisi formulir hanya 245 yang memenuhi syarat, dan 8 TMS," ujarnya di Perkantoran Pemda KBB, Kamis (26/8/2021).

Sedangkan untuk PPPK Guru berdasarkan verifikasi dari Kemendikbudristek, kata Asep, total tercatat ada 3.541 peserta yang submit. Hasilnya, yang lulus seleksi administrasi ada 3.540 peserta dan ada satu orang yang tidak ada informasi. 

"Mengacu pengumuman Ketua Panselda CPNS Pemda KBB, peserta yang memenuhi syarat formasi CPNS ada 1.773 dan PPPK Non Guru 245. Kalau PPPK Guru yang diseleksi Kemendikbudristek, yang lulus administrasi ada 3.540," kata Asep.

Asep mengatakan, Panselda CPNS Pemda KBB yang diketuai Sekretaris Daerah hanya menyelenggarakan rekrutmen untuk formasi CPNS dan PPPK Non Guru. 

Sedangkan untuk PPPK Guru kewenangan penyelenggaraan dilakukan oleh Kemendikbudristek dan saat ini sedang masuk tahap persiapan untuk pelaksanaan seleksi. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved