Breaking News:

PKL di Basement The King Shopping Centre dan Masjid Raya Mendapat Bantuan Beras 5 Kilogram

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, secara simbolis menyerahkan bantuan beras kepada PKL di basement The King Shopping Centre.

Penulis: Tiah SM | Editor: Giri
Tribun Jabar/Tiah SM
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, secara simbolis menyerahkan bantuan beras untuk PKL di basement Kings Shopping Centre dan Masjid Raya, Kamis (26/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, secara simbolis menyerahkan bantuan beras kepada pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di basement The King Shopping Centre dan Masjid Raya, Kamis (26/8/2021).

Bantuan tersebut berupa beras 5 kilogram.

Yana berharap bantuan beras bisa membantu para pedagang yang terdampak Covid-19. 

Yana minta para PKL tetap semangat walau ada penurunan penjualan karena kondisi sepi penjualan dialami semua pedagang.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) Kota Bandung, Atet Dedi Handiman, mengatakan bantuan beras sebagai kepedulian Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas KUKM untuk meringankan beban pelaku usaha mikro PKL binaan.

Atet mengatakan, Dinas KUKM sudah menyalurkan bantuan beras premium kepada 964 PKL di 17 titik lokasi binaan.

Beras bantuan bersumber dari bantuan Kemensos, Koperasi Karyawan Pemerintah Kota Bandung (KPKB), dan PT Pegadaian Kota Bandung.  

Kabid Usaha Nonformal Dinas KUKM Kota Bandung, Rajasa Berutu, mengatakan, PKL yang mendapatkan bantuan beras ini adalah binaan Satgasus PKL Kota Bandung yang bukan penerima program keluarga harapan (PKH) atau bantuan pangan nontunai (BPNT).

PKL yang sudah menerima bantuan di antaranya PKL Malabar, Griya Buah Batu, Cikapundung Barat, Basement Kings eks relokasi Jalan Jopankar, dan PKL basement Alun-alun Bandung.

Rajasa Berutu mengatakan, di masa PPKM, satgasus PKL juga memberikan pendampingan dan pembinaan kepada PKL binaan untuk mengikuti pola berjualan online.

Pihaknya juga mempersiapkan promosi lokasi PKL binaan secara virtual untuk menghidupkan kembali usaha para PKL yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

Para PKL yang mendapat beras mengaku terbantu adanya bantuan tapi minta agar Pemkot Bandung membantu mempromosikan keberadaan PKL yang berjualan di basement King atau Alun-alun.

"Karena pembeli sangat sepi, sangat jauh ketika jualan di pinggir jalan," ujar seorang pedagang. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved