Breaking News:

Hengky Kurniawan 2,5 Tahun Jadi Wabup KBB, Tahu Agenda Pemerintah Hanya dari Instagram

Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan curhat soal pengalamannya selama jadi Wakil Bupati Bandung Barat yang dipinggirkan. 

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman
Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan saat menjadi saksi dalam kasus dugaan korupsi bantuan sosial (Bansos) di Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Rabu (25/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan curhat soal pengalamannya selama jadi Wakil Bupati Bandung Barat yang dipinggirkan. 

Hengky Kurniawan menceritakan pengalamannya itu saat dia jadi saksi dalam kasus dugaan korupsi pengadaan bansos dengan terdakwa Bupati Bandung Barat non aktif Aa Umbara di Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Rabu (25/8/2021).

Dalam perkara itu, selain Aa Umbara, juga menjerat terdakwa lainnya yakni Andri Wibawa dan M Totoh Gunawan.

Dalam persidangan, Hengky ditanyakan tugasnya sebagai Wakil Bupati Bandung Barat, termasuk saat pengadaan barang untuk Bansos yang menjerat Bupati Bandung Barat nonaktif Aa Umbara Sutisna.

Hengky mengakui mengenal Andri Wibawa dan M Totoh selaku penyedia barang untuk Bansos Covid-29. Namun, dia menegaskan tak ikut terlibat dan tak tahu soal pengadaan barang untuk bansos Covid-19 tersebut.

Saat menjabat Wakil Bupati, Hengky mengaku tidak banyak dilibatkan dalam program, pembahasan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Bandung Barat (KBB), termasuk urusan penanganan Covid-19.

Baca juga: Kata Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan saat Jadi Saksi Untuk Seniornya, Terdakwa Aa Umbara

Bahkan, sebagai Wakil Bupati KBB namanya tidak tercantum dalam surat keputusan (SK) Satgas Covid-19 Bandung Barat.

"Saya kurang hapal karena 2,5 tahun tidak pernah dilibatkan, tahun kemarin dalam SK Satgas Covid-19 saya tidak masuk. Tidak dilibatkan dan tidak pernah diajak rapat soal Covid-19," ujar Hengky Kurniawan, saat ditemui sesuai menjalani sidang, di Pengadilan Tipikor Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Rabu (25/8/2021).

Hengky lebih sering melakukan kegiatan sosial bersama Jabar Bergerak dan menghadiri acara pernikahan warganya. Dia pun mengaku hanya tahu ada kegiatan pemerintah dari media sosial.

"Kalau kemarin-kemarin saya mencari kesibukan, datang ke saksi nikah, kemudian bantuin istri keliling saja. Setiap rapat diunggah di Instagram humas. (Jadi tahunya) dari Instagram humas KBB dan Instagram beliau (Aa Umbara)," katanya.

Sebagai wakil, kata dia, porsi tugas yang diberikan Aa Umbara terbilang sedikit. Dia mengaku hanya kerap diminta menggantikan undangan paripurna saat Aa Umbara tak bisa hadir. 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved