Breaking News:

Bercita-cita Menjadi Polisi, Gilang Wardana Kini Jadi Chef Profesional Bakery dan Fokus di Pastry

Sempat berkeinginan menjadi polisi, siapa sangka ternyata Gilang Wardana (33) kini justru malah terjun ke dunia kuliner.

Penulis: Shania Septiana | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/SHANIA SEPTIANA
Gilang Wardana, chef profesional asal Bandung yang menyukai dunia bakery dan sekarang lebih fokus ke pastry. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Shania Septiana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sempat berkeinginan menjadi polisi, siapa sangka ternyata Gilang Wardana (33) kini justru malah terjun ke dunia kuliner.

Sukses berkarier sebagai pastry chef profesional di Indonesia, chef kelahiran Kota Bandung 5 Februari 1988 ini merupakan lulusan Nasional Hotel Institute (NHI) yang sekarang sudah berganti nama menjadi Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB).

Mulai memasak sejak umur 10 tahun, lama kelamaan Chef Gilang tertarik pada dunia bakery dan sekarang lebih fokus ke pastry.

"Awalnya mau jadi polisi tapi tidak dikehendaki, akhirnya memilih sekolah kuliner pada tahun 2003 di Enhai, karena terinspirasi dari serial Jepang judulnya Yakitate Japan," ucapnya saat ditemui di Rozelle Dessert, Rabu (25/8/2021).

Chef Gilang menceritakan alasannya lebih fokus pada pastry, karena menurutnya pastry lebih memiliki nilai kreativitas dan seni yang tinggi. 

"Pastry itu bagi aku ilmu yang pasti dan aku senang yang pasti-pasti," ujarnya.

Setelah lulus sekolah pada tahun 2006, Chef Gilang sempat bekerja di beberapa hotel Bintang lima di beberapa kota di Indonesia.  

Akhirnya, pada tahun 2013 setelah sekian lama  menjalani profesinya sebagai pastry chef, Chef Gilang ditawari oleh kerabatnya bekerja sama untuk menjadi konsultan bisnis vendor Horeca.

"Kerabat aku itu bilang kalau aku ini punya potensi sebagai konsultan bisnis, dilihat dari pengalaman aku yang udah gak asing sama dunia pastry," ujarnya.

Tidak hanya itu, setelah pengalaman hidupnya di dunia pastry yang panjang, ditahun 2013 pula Chef Gilang bertemu dengan partner baru dan akhirnya memiliki usaha dan membuat Rozelle Dessert.

"Saat itu aku akhirnya bikin prodak pertama aku, namanya chocolat avocado. Respons customer aku sangat baik, mereka minta aku buat bikin prodak lain dan sekarang semakin berkembang," ucapnya.

Pernah mengalami jatuh bangun, pahit manis kehidupan di dunia pastry, Chef Gilang terus berkereasi, dan terus mengakali usahanya agar tetap hidup.

"Aku berharap punya partner dengan jiwa bisnis kuliner yang kuat, sehingga kita bisa jalanin bisnis bareng," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved