Breaking News:

Begini Cara Pemerintah Kejar Target Vaksinasi untuk Percepat Pembentukan Herd Immunity

Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Organisasi Kemasyarakatan MKGR melalukan vaksinasi untuk mengejar target

Tribun Jabar/ Nazmi Abdurrahman
Djoko Roespinoedji, Ketua MKGR Jabar (baju kuning) berfoto bersama perwakilan dari pemerintah di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Widyatama (UTama). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Organisasi Kemasyarakatan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong Jawa Barat (MKGR) melalukan vaksinasi Covid-19 untuk mengejar target terbentuknya kekebalan kelompok atau herd immunity.

Djoko Roespinoedji, Ketua MKGR Jabar mengatakan, pihaknya akan secara masif melakukan kegiatan vaksin di seluruh daerah kabupaten/kota di Jawa Barat dengan target lebih dari 50.000 warga.

Saat ini, kata dia, vaksinasi masal sudah dilakukan di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Widyatama (UTama) untuk 900 warga di sekitar Kelurahan Sukapada, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung.

Baca juga: Catat Jadwal Terbaru Lokasi Vaksinasi Covid-19 di Indramayu Hari Ini 26 Agustus 2021, Ini Kuotanya

"Alhamdulillah, kami mendapat kepercayaan untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bandung, Kecamatan Cibeunying Kidul melaksanakan vaksinasi masal," ujar Djoko, dalam keterangannyq, Kamis (26/8/2021).

Selain dengan pemerintah, pihaknya juga mendapat kepercayaan bekerja sama dengan Kodam III Siliwangi dalam pemberian vaksin masal.

"Sudah dimulai sejak hari Selasa 24 sampai hari Minggu 29 Agustus 2021. Di antaranya bekerjasama dengan Kodam III Siliwangi," katanya.

Dalam waktu dekat, kata dia, pihaknya bakal melakukan vaksinasi masal di Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Garut, Tasikmalaya dan Ciamis.

Moch Edi Purwadi, Sekertaris Kecamatan Cibeunying Kidul menambahkan, kegiatan vaksinasi masal tersebut dapat mempercepat tercapainya target Kota Bandung bisa memvaksin 70 persen warganya pada September 2021.

Baca juga: Antusiasnya Pelajar di Kota Bandung Ikuti Vaksinasi Massal Dosis Kedua, Tak Sabar Kembali ke Sekolah

"Memang ini yang kami cari. Apabila mengandalkan Puskesmas, fasilitas dan tenaga kesehatan yang ada, target itu akan sulit tercapai. Agak sulit mencapai target yang kita harapkan, apabila tidak ada kerjasama seperti ini," kata Edi.

"Makanya kami mencari mitra-mitra yang bisa berkolaborasi mempercepat tercapainya target vaksinasi ini," tambahnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved