Progres Vaksinasi di Jabar Jauh Dari Target, Atalia Gencarkan Upaya Agar Masyarakat Sadar Hal Ini

Wakil Ketua Divisi Vaksinasi Jabar, Atalia Praratya Kamil menyebutkan, saat ini progres vaksinasi Covid-19 di Jabar baru 12,7 juta dari 37,9 juta

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/HILMAN KAMALUDIN
Wakil Ketua Divisi Vaksinasi Jabar, Atalia Praratya Kamil saat meninjau vaksinasi di Seskoau Lembang, Rabu (25/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, LEMBANG - Wakil Ketua Divisi Vaksinasi Jabar, Atalia Praratya Kamil menyebutkan, hingga saat ini progres vaksinasi Covid-19 di Jawa Barat baru mencapai 12,7 juta dari target 37,9 juta sasaran.

Melihat jumlah tersebut, Atalia menilai upaya untuk mencapai herd immunity pada akhir tahun 2021 dengan vaksinasi Covid-19 pada masyarakat, masih jauh dari target yang sudah ditentukan.

"Target sasaran kita masih jauh dari harapan, akhirnya kita harus melakukan berbagai upaya termasuk jemput bola karena semakin dekat dengan masyarakat akan semakin baik," ujarnya saat meninjau vaksinasi di Seskoau Lembang, Rabu (25/8/2021).

Selain itu, kata dia, untuk mengejar target vaksinasi tersebut harus memperbanyak sentra vaksinasi oleh semua pihak, seperti yang sudah dilakukan oleh pihak Seskoau Lembang.

"Saya kira cara seperti itu, cara yang paling baik untuk dilakukan pada saat ini," kata Atalia.

Selain itu, kata Atalia, hal paling penting yang harus dilakukan yakni membuat masyarakat untuk tergerak melakukan vaksinasi, jangan sampai tempat vaksinasi menjadi kosong gara-gara masyarakat tidak paham akan pentingnya vaksinasi.

"Oleh karenanya, saya meminta bantuan dari temen-temen untuk mendorong agar masyarakat juga bisa mendapat informasi yang tepat supaya terhindar dari informasi yang tidak benar," ucapnya.

Disi lain Atalia juga berharap, semakin cepat herd immunity tercapai bisa semakin cepat pula perbaikan kondisi ekonomi masyarakat yang kini sedang terpuruk akibat dihantam pandemi Covid-19. 

"Misalnya Lembang ini kan destinasi favorit wisata di Jabar. Vaksinasi juga harapannya bisa menjadi upaya kita kembali ke normal dengan percepatan herd immunity ini. Dalam arti bahwa kegiatan pariwisata dan perekonomian bisa kembali pulih sesegera mungkin," kata Atalia. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved