Breaking News:

Petik Melon Langsung dari Kebun Petani Milenial di Purwakarta, Kang Uu: di Sini Sejuk Dan Nyaman

salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi adalah agrowisata yang biasanya berlokasi si kebun atau hutan dan tempat yang terbilang terpencil.

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/IRVAN MAULANA
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat menikmati melon hasil pertanian Bumi Semesta Makmur Farm di Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta, Rabu (25/8/2021). 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Berwisata bagi kebanyakan orang merupakan kebutuhan untuk merefresh pikiran setelah sibuk dari aktivitas rutinnya.

Namun bagi kebanyakan orang berwisata tak harus mengunjungi tempat mewah, salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi adalah agrowisata yang biasanya berlokasi si kebun atau hutan dan tempat yang terbilang terpencil.

Jika ke Purwakarta, tempat agrowisata ini merupakan tempat recomended bagi yang ingin refreshing ke tempat yang sejuk dan nyaman.

Tempat ini bernama Bumi Semesta Makmur Farm yang berlokasi di Desa Gunung Hejo, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum juga sempat mengunjungi lokasi tersebut, ia juga mengapresiasi tempat tersebut, bahkan menyempatkan berswafoto di beberapa lokasi sembari memetik melon.

"Tempat ini merupakan pilot project program petani milenial Jawa Barat," ujar Uu sembari memotong melon hasil petiknya, Rabu (25/8/2021).

Dirinya mengatakan lokasi kebun melon tersebut terbilang lokasi yang cukup nyaman untuk bersantai, "Di sini sejuk, tempatnya enak apalagi kita bisa metik melon dan makan melon juga langsung dari kebun," kata dia.

"Saya harap sebagian masyarakat Jawa Barat beralih profesi menjadi petani, karena memang pertanian itu seprti disini, menguntungkan, hati sejuk dan damai," kata Uu.

Penggagas Gapoktan Bumis Semesta Makmur Budi mengatakan jika kebun melon tersebut awalnya dibangun untuk membatu perekonomian warga sekitar perkebunan untuk survive di masa pandemi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved