Breaking News:

Komisi V DPRD Jabar: Sosialisasi Vaksin Bisa Dilakukan Sekolah Secara Mandiri

Guna menunjang kekebalan tubuh terhadap Covid-19, program vaksinasi yang dijalankan pemerintah terus diupayakan dan berjalan secara bertahap.

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: Giri
Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, melakukan kunjungan kerja ke SMK Negeri Sukasari Sumedang, Kabupaten Sumedang, Rabu (25/8/2021). (Dok. Humas DPRD Jabar) 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Guna menunjang kekebalan tubuh terhadap Covid-19, program vaksinasi yang dijalankan pemerintah terus diupayakan dan berjalan secara bertahap.

Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat pun meminta agar upaya sosialisasi yang dilakukan oleh pemerintah nantinya dilakukan secara optimal.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Siti Muntamah, mengatakan, sosialisasi pentingnya vaksinasi bisa dilakukan oleh sekolah secara mandiri dengan bekerja sama dengan Forum Kota Sehat di setiap kabupaten dan kota.

“Sebetulnya sekolah juga bisa melakukan sosialisasi dengan bekerja sama dengan Forum Kota Sehat yang ada di setiap kabupaten dan kota, yang fungsinya itu mewujudkan kota dan kabupaten dengan kondisi yang sehat, bersih, termasuk juga derajat masyarakat yang sehat," kata Siti saat melakukan kunjungan kerja ke SMKN Sukasari, Kabupaten Sumedang, Rabu, (25/8/2021).

Siti menyadari, bukan hanya di kabupaten yang sosialisasinya kurang, bahkan di kota pun pihaknya menemukan kendala yang sama.

Untuk itu dia berharap kerja sama dari para pihak terkait untuk melakukan sosialisasi mandiri guna mempercapat vaksinasi.

“Saya berharap inisiatif dari bapak dan ibu guru di bawah kepala sekolah dapat melakukan sosialisasi secara mandiri dengan mengundang siapa saja. Intinya siapa saja boleh menyosialisasikan pentingnya vaksin," tutur Siti Muntamah. (*) 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved