Tak Hanya Melayani Pasien Covid-19, Rumah Sakit di Bandung Ini Juga Miliki Diabetic Center

Edelweiss Hospital selama satu tahun keberadaannya telah melayani lebih dari 1.000 pasien Covid-19

Editor: Siti Fatimah
dok Edelweiss Hospital
Ilustrasi pelayanan di rumah sakit 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia menyebabkan collapsnya Rumah Sakit dan Tenaga Kesehatan karena tidak mampu menampung jumlah pasien yang terpapar.

Hadir di tengah pandemi pada 14 Agustus 2020 menjadi tantangan tersendiri bagi Edelweiss Hospital.

Untuk menangani pasien covid-19 yang terus meningkat Edelweiss Hospital menyediakan 2 Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Satu IGD diperuntukan khusus bagi pasien Covid-19 dan yang lainnya untuk pasien yang non Covid-19.

Baca juga: BOR di KBB Terus Turun, Tempat Tidur Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Rujukan Banyak yang Kosong

Kini Edelweiss Hospital selama satu tahun keberadaannya telah melayani lebih dari 1.000 pasien Covid-19.

Sabtu, (21/8), Edelweiss Hospital memperingati hari jadinya yang ke satu secara virtual yang dihadiri oleh berbagai mitra seperti Bank BJB yang diwakili oleh Dadan Yonanda selaku Divisi Human Capital BJB, Feri Perdana selaku perwakilan dari (Yayasan Kesehatan) Telkom.

Hadir juga Direktur Edelweiss Hospital, Budi Setiawan Djamhoer, dan Syauqi Robbani selaku Direktur Utama PT Dawa Daya Kahuripan.

Dalam sambutannya, Budi Setiawan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung keberadaan Edelweiss Hospital dalam satu tahun terakhir.

"Di satu tahun pertama ini kami telah membersamai masyarakat dengan memberikan pelayanan. Kami memulai rumah sakit ini di tengah pandemi, kami menyadari ini bukan suatu keputusan yang mudah karena hadir di suasana yang penuh dengan ketidakpastian. Akan tetapi kami merasakan begitu banyaknya dukungan dan kepercayaan dari semua pihak. Alhamdulillah Allah memberikan kemudahan sehingga kita bisa berkontribusi membantu pemerintah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ujar Budi dalam keterangan resmi yang dikutip Tribun.

Budi menambahkan, di satu tahun pendirian Edelweiss Hospital masih terdapat kekurangan, sehingga perlu adanya dukungan dan kolaborasi di semua pihak, baik itu dari pemerintah ataupun swasta.

Baca juga: Rumah Sakit di Bandung Terapkan Tarif Tes PCR Terbaru Sesuai Instruksi, Ini Perincian Harganya

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Edelweiss Hospital atas apresiasi yang diberikan kepada Bank BJB sebagai mitra. Terima kasih juga atas layanan terbaiknya, kemarin ada karyawan BJB yang dirawat di sana, alhamdulillah sekarang sudah kembali sehat karena pelayanan yang diberikan sangat baik, sukses selalu untuk Edelweiss, semoga ke depannya Bank BJB juga bisa menjadi mitra utama, terutama dalam layanan keuangannya," kata Dadan Yonanda, Divisi Human Capital BJB.

Selain mitra, hadir juga Syauqi Robbani selaku Direktur Utama PT Dawa Daya Kahuripan.

Menurutnya, Edelweiss Hospital hadir untuk mengambi peran berkontribusi melayani kesehatan masyarakat.

Menurut hasil diskusinya bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di Jawa Barat masih kekurangan sekitar 25 rumah sakit, sehingga ruang untuk melayani kesehatan kepada masyarakat masih sangat luas.

Baca juga: Manfaat PPKM, Pasien Covid-19 di Rumah Sakit di Jabar Sudah Menurun Hingga 29 Persen

"Tim kami di Edelweiss Hospital bisa bekerja dengan optimal karena adanya dukungan dari rekan-rekan sekalian yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu, mulai dari pemerintah, perbankan, mitra asuransi, farmasi, dan masyarakat. Dalam industri rumah sakit, yang pertama dan utama adalah pelayanan atau social enterprise, bagaimana kita melakukan bisnis yang suistainable, berkelanjutan, tapi memiliki nilai-nilai sosial yang memberikan kebermanfaatan yang lebih luas bagi masyarakat," jelas Syauqi.

Di satu tahun pendiriannya, Edelweiss Hospital akan berusaha meningkatkan pelayanannya, sehingga bisa meningkatkan kepercayaan dari masyarakat dan terbuka untuk melakukan kolaborasi dari berbagai pihak.

Edelweiss Hospital juga berkomitmen untuk selalu hadir memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, seperti layanan ibu dan anak, diabetic center, bedah minimum invasif, dan berbagai layanan lainnya.

Dengan fasilitas yang terbaik, Edelweiss Hospital memberikan kemudahan untuk kehidupan masyarakat yang lebih sehat.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved