Breaking News:

Politeknik Negeri Bandung Adakan Vaksin Massal dalam Rangka Semarak Kemerdekaan Republik Indonesia

Politeknik Negeri Bandung (Polban) mengadakan vaksinasi Covid-19 massal bagi warga Bandung terkhusus mereka mahasiswa dan masyarakat sekitar Polban.

Penulis: Shania Septiana | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/SHANIA SEPTIANA
Suasana vaksinasi massal di Politeknik Negeri Bandung, Selasa (24/8/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Shania Septiana

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Politeknik Negeri Bandung (Polban) mengadakan vaksinasi Covid-19 massal bagi warga Bandung terkhusus mereka mahasiswa dan masyarakat sekitar Polban.

Vaksin massal itu diselenggarakan bertempat di Pendopo Tonny Soewandito, Kampus Polban, Jl. Gegerkalong Hilir, Ciwaruga, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, terhitung sejak hari Selasa-Jumat, 24-27 Agustus 2021.

Direktur Politeknik Negeri Bandung, Rachmad Imbang Tritjahjono mengungkapkan, kegiatan vaksinasi masal tersebut bertujuan untuk membentuk satu komunitas yang sudah divaksin dan sehat guna mempersiapkan kuliah tatap muka smester mendatang.

Sebelumnya, Polban sudah melakukan vaksinasi untuk tenaga administrasi, teknisi dan para dosen.

"Kalau ada mata kuliah yang bisa online, kita usahakan dan pertahankan untuk online, tapi kalau untuk mata kuliah yang harus offline, atau ada praktek yang mengharuskan ke laboratorium, bisa dilakukan di kampus. Maka dari itu, kami mempersiapkan mahasiswa, dosen, teknisi, dan tenaga administrasi sebaik-baiknya," ucap Rachmad, saat ditemui di Pendopo Tonny Soewandito, Selasa (24/8/2021).

Pihaknya sudah mengatur flow mahasiswa yang akan datang ke kampus, vaksin menjadi syarat bagi mahasiswa yang akan berkegiatan di kampus.

"Masyarakat sekitar biasanya merupakan tempat mahasiswa kami banyak yang kos, sehingga masyarakat sehat mahasiswa sehat, masyarakat sekitar bisa menerima mahasiswa yang datang. Harapan kita semester depan bisa mulai tatap muka," ujarnya.

Program vaksin tersebut diselenggarakan dalam rangka semarak Kemerdekaan Republik Indonesia yang bekerja sama dengan Kodam III Siliwangi dan Puskesmas Ciwaruga

Dengan dua ribu dosis per hari, kegiatan vaksinasi masal yang diadakan di Polban itu, tidak dilakukan pembatasan.

"Kuota online kita sediakan supaya tidak terjadi penumpukan dan antri yang panjang. Kami juga sediakan untuk teman-teman yang tidak bisa mengakses secara online, untuk mereka yang tidak punya handphone jadi mereka bisa langsung datang ke sini," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved