Breaking News:

Permudah Penuhi Kebutuhan Saat Pandemi, Berikut Opsi Cara Belanja Baru, Bisa Pembayaran Non Tunai

Opsi cara belanja baru dengan pembayaran non tunai akan memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi

Editor: Siti Fatimah
google
Ilustrasi pengiriman barang menggunakan jasa logistik 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Pandemi Covid-19 masih membatasi ruang gerak karena itu transformasi digital banyak diterapkan perusahaan sebagai adaptasi kebiasaan baru.

Masyarakat juga sudah mulai terbiasa memanfaatkan e commerce untuk memenuhi kebutuhan taka hanya sandang tapi juga pangan.

Banyaknya kehadiran online shop juga mendorong kebangkitan usaha disektor logistik.

Hal inilah yang juga kini mulai dilakukan oleh Bluebird Group.

Baca juga: Kabar Baik, Menteri BUMN Erick Thohir Siap Pasok Logistik untuk Warga yang Isoman se-Bandung Ray

Bluebird Group, Shopee Indonesia, dan ShopeePay hari ini secara resmi mengumumkan kerja sama strategis yang mencakup penyediaan metode pembayaran ShopeePay di aplikasi MyBlueBird dan penambahan layanan BirdKirim sebagai salah satu opsi layanan logistik ekspres di aplikasi Shopee.

Kerja sama ini menandai upaya adaptif Bluebird Group, Shopee Indonesia, dan ShopeePay dalam mendukung percepatan transformasi digital dalam kehidupan masyarakat di tengah pandemi serta menekan angka penyebaran virus COVID-19.

Belanja aman dengan cashless
Belanja aman dengan cashless (dok Bluebird)

Bagi Bluebird Group, kerja sama strategis ini menjadi sebuah penegasan komitmen untuk senantiasa menghadirkan layanan terbaik yang lebih higienis, humanis, dan less contact bagi para pengguna setia Bluebird sejalan dengan arahan Kementerian Perhubungan sejak tahun lalu.

“Salah satu kunci yang menjadikan Bluebird Group sebagai pilihan transportasi oleh masyarakat adalah komitmen dan nilai perusahaan yang tanpa henti untuk terus berinovasi dan memahami kebutuhan para pengguna, khususnya pada masa pandemi saat ini. Seiring dengan semakin meningkatnya penggunaan metode pembayaran non-tunai serta masih terbatasnya aktivitas di luar rumah, kami yakin kerja sama hari ini dengan Shopee Indonesia dan ShopeePay adalah sebuah kolaborasi yang memberikan manfaat dan nilai tambah bagi para penumpang, melalui kemudahan pembayaran digital serta di layanan pengiriman logistik,” ucap Paul Soegianto, Chief Strategy Officer PT Blue Bird Tbk.

Baca juga: Bidik Transaksi Akhir Pekan, Pos Indonesia Diskon Kiriman Kurir dan Logistik hingga 20 Persen

Sementara itu, Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama yang terjalin bersama Bluebird Group ini.

Kehadiran ShopeePay sebagai salah satu opsi pembayaran digital di aplikasi MyBlueBird adalah wujud nyata komitmen kami dalam menghadirkan lebih banyak use case yang dapat memudahkan masyarakat mengakses layanan pembayaran digital kapanpun dan dimanapun sesuai dengan kebutuhan mereka.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved