Breaking News:

Bongkar Rumah untuk Pelebaran Masjid, Warga di Sukasari Sumedang Temukan Belasan Amunisi dan Granat

Belasan amunisi dan granat tersebut ditemukan pada saat saksi hendak membongkar rumah orang tuanya yang akan digunakan untuk pelebaran Masjid

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Seli Andina Miranti
Istimewa/ Dok Koramil Tanjungsari
Belasan butir amunisi dan granta nanas gegerkan warga Dusun Cibogo RT02/08, Desa Sindangsari, Kecamatan Sukasari Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (23/8/2021). 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Warga Dusun Cibogo RT02/08, Desa Sindangsari, Kecamatan Sukasari Kabupaten Sumedang, Jawa Barat digegerkan penemuan belasan butir amunisi dan granat di sebuah rumah yang hendak dijadikan Masjid.

Danramil Tanjungsari Kapt Agus Hermawan mengatakan, awal mula penemuan belasan butir di rumah milik Almarhum Amung itu pertama kali ditemukan oleh anaknya yang bernama Omas Sujono pada Senin (23/8/2021) pukul 11.30 WIB.

"Total ada 17 butir amunisi cal 9 mm, 2 butir amunisi cal. 56,5 mm, 1 buah granat nanas, 1 buah sarung pistol kulit , dan 1 buah tas amunisi berwarna hijau yang ditemukan," kata Agus Hermawan kepada TribunJabar.id melalui pesan singkat, Selasa (24/8/2021) pagi.

"Belasan peluru yang ditemukan itu masih aktif, dan granat nanasnya sudah tidak aktif. Sisa jaman perjuangan dulu," tambahnya.

Berdasarkan keterangan saksi, lanjut Agus, belasan amunisi dan granat tersebut ditemukan pada saat saksi hendak membongkar rumah orang tuanya yang akan digunakan untuk pelebaran Masjid Al-falah.

Kemudian, lanjut Agus, saat pembongkaran rumah, ada benda yang berbentuk granat, dan 2 buah kantong terjatuh dari langit-langit rumah yang sedang dibongkar tersebut.

Baca juga: Granat Diduga Masih Aktif Ditemukan di Tempat Sampah di Kabupaten Bandung

"Belasan amunisi dan granat tidak aktif tersebut diduga milik Almarhum Amung," ucapnya.

Kemudian, lanjut Agus, karena merasa khawatir, saksi melaporkannya kepada Babinsa dan Bbhabinkamtibmas Desa Sindangsari.

"Seluruh barang-barang tersebut sudah diamankan ke Mapolres Sumedang," ucap Kapten Agus.(*)

Baca juga: Aep Bersih-bersih Lahan Kosong di Belakang Rumah, Cangkulnya Menyentuh Logam, Ternyata Granat

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved