Breaking News:

Tambah daya via PLN Mobile hanya Rp 202.100 dengan Layanan Super Merdeka Listrik dan Green lifestyle

Dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, PT PLN (Persero) menghadirkan program layanan Super Merdeka Listrik

Editor: bisnistribunjabar
dok. PLN
Layanan Super Merdeka Listrik 

Bandung,- 23 Agustus 2021 PT PLN (Persero) terus melakukan inovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan bagi pelanggan. Dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, PLN menghadirkan program layanan Super Merdeka Listrik.

Super Merdeka Listrik merupakan program pemberian harga spesial untuk biaya penyambungan pada layanan tambah daya bagi konsumen tegangan rendah 1 phasa daya 450 VA dan 900 VA. Untuk semua golongan tarif yang mengajukan permohonan penambahan daya akhir mulai daya 900 VA hingga daya 5.500 VA. Harga yang dikenakan untuk layanan ini pun hanya sebesar Rp. 202.100.

Program terbaru PLN ini dihadirkan untuk menjawab kebutuhan pelanggan dikarenakan pandemi harus banyak melakukan kegiatan dari rumah. Sehingga dengan kehadiran Super Merdeka Listrik, diharapkan tetap dapat meningkatkan produktivitas pelanggan.

Bob Saril, Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN. menambahkan, program Super Merdeka Listrik tidak semata hanya untuk kepentingan rumah tangga, namun untuk kegiatan industri yang terkait dengan golongan tarif dalam program ini.

Bob menambahkan, program ini berlaku bagi pendaftar yang sudah melakukan pembayaran sejak 14 Juli 2021 hingga 31 Agustus 2021. Keringanan biaya tambah daya diberikan bagi pelanggan yang memiliki aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh pada fitur PlayStore dan App Store ponsel pelanggan.

“Layanan ini hanya kita lakukan melalui PLN Mobile, tidak dibuka pada channel lain” ujarnya seraya mengajak masyarakat untuk mengunduh aplikasi PLN Mobile.

Bob mengingatkan pelanggan agar tidak perlu khawatir dengan tarif listrik/kWh karena tarif listrik daya 900 VA non subsidi sebesar Rp 1.352/kWh, sedangkan tarif 1.300 VA hingga 5.500 VA berlaku sama sebesar Rp 1.444,70/kWh. Dengan demikian, pelanggan tak perlu khawatir dengan peningkatan tarif.

Manager PLN UP3 Bandung, Majuddin menambahkan saat ini promo Tambah Daya program Green lifestyle untuk pembelian produk Renewable Energy Certificate (REC) masih berlaku sampai dengan 31 Agustus 2021, Program ini berlaku pelanggan rumah tangga daya 450 VA sampai dengan 7.700 VA dapat membeli produk REC sebesar Rp 115.500 yang ditujukan untuk mendukung pembangunan energi terbarukan. Pelanggan akan mendapatkan harga spesial layanan tambah daya melalui PLN Mobile untuk pelanggan golongan tegangan rendah 1 Phasa dengan pilihan daya akhir 2.200 VA sampai dengan 11.000 VA hanya dengan biaya sebesar Rp 202.100,-. Adapun tarif rumah tangga daya 1.300 sampai dengan 11.000 VA flat sebesar Rp 1.444,70.

REC merupakan suatu sertifikat Energi Baru Terbarukan (EBT) yang dikeluarkan oleh PLN sebagai bukti bahwa konsumen menggunakan listrik yang berasal dari energi hijau dan ramah lingkungan. Lewat program Green Lifestyle, pembelian REC tak sekadar untuk mendapatkan keringanan biaya layanan tambah daya, melainkan mendukung pengembangan EBT serta menekan pelepasan emisi karbon yang berdampak pada perubahan iklim. Bagi pelanggan yang ingin membeli REC, segera kunjungi website https://layanan.pln.co.id/renewable-energy-certificate.

Tunggu apalagi ayo manfaatkan program Super Merdeka Listrik dan Green lifestyle. Jangan lupa download PLN Mobile sekarang.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved