Breaking News:

5 Mojang Purwakarta Jadi Atlet Esport, Kini Sedang Bertanding di Kejurda Piala Gubernur Jawa Barat

Belasan gamers cantik yang merupakan atlet cabang olahraga esport Indonesia Purwakarta ikut bertanding di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Piala Gubernur.

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Giri
Lima mojang Purwakarta yang turun di Kejurda Piala Gubernur Jawa Barat 2021. (Dok. ESI Purwakarta) 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Purwakarta, Irvan Maulana

TIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Belasan gamers cantik yang merupakan atlet cabang olahraga esport Indonesia Purwakarta ikut bertanding di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Piala Gubernur Jawa Barat.

Ketua Cabor ESI Purwakarta, Dindin Ibrahim, mengatakan, kejurda telah dimulai sejak 21 Agustus 2021.

"Kita terjunkan 61 atlet di ajang Piala Gubernur, tepatnya ada 45 gamers pria dan 16 orang gamers wanita," ujar Dindin melalui keterangan tertulisnya, Senin (23/8/2021).

Dindin mengatakan setiap atlet peraih juara di kerjurda kali ini, nantinya akan menjadi perwakilan Jawa Barat pada kejuaraan yang lebih tinggi.

Namun tidak untuk PON XX Papua, dikarenakan dilakukan seleksi secara terpisah dan terbuka untuk umum melalui platform resmi PBESI garudaku.com.

Selain untuk meningkatkan skill, dia berharap kejurda ini akan menjadi motivasi para anak muda khususnya para gamers untuk bisa berkarya mewakili daerahnya.

"Melalui berbagai kompetisi yang diikuti oleh para atlet esport Purwakarta, diharapkan juga akan menghasilkan bibit-bibit atlet esport yang berprestasi baik di ajang nasional maupun internasional," kata dia.

Sementara, proses seleksi pada babak kualifikasi, latihan rutin juga dilakukan secara virtual mengingat kondisi wabah Covid-19 di wilayah Purwakarta masih membatasi kegiatan di luar.

Dalam kompetisi tersebut akan ada ada lima divisi game yang akan dipertandingan yaitu PUBG, MLBB, PES, DOTA 2, dan PES 2021.

Namun ESI Purwakarta hanya akan mengikuti empat divisi game, yaitu PUBG , MLBB, free fire, dan DOTA 2.

Lima dari 16 atlet esport merupakan mojang Purwakarta, yaitu Betari Dwi Pratiwi, Nadia Nurhaliza, Wulan Rizky Rahmatia, Dewi Nur Hamar Oktaviani, dan Elsyani Syintia Asri. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved