Breaking News:

Penyuluhan Kepatuhan Protokol Kesehatan Dan Pelaksanaan Vaksinasi Sebagai Upaya Cegah Covid-19

Peningkatan jumlah kasus covid-19 ini mengharuskan pemerintah melakukan kebijakan untuk menekan angka kejadian covid dengan pembatasan berbagai aktvit

Editor: bisnistribunjabar
PENYULUHAN KEPATUHAN PROTOKOL KESEHATAN DAN PELAKSANAAN VAKSINASI 

PENGABDIAN MASYARAKAT UNIVERSITAS BHAKTI KENCANA
PENYULUHAN KEPATUHAN PROTOKOL KESEHATAN DAN PELAKSANAAN VAKSINASI SEBAGAI UPAYA UNTUK MENCEGAH TERJADINYA PEMAPARAN COVID-19

TRIBUNJABAR.ID,- Peningkatan jumlah kasus covid-19 ini mengharuskan pemerintah melakukan kebijakan untuk menekan angka kejadian covid dengan pembatasan berbagai aktvitas termasuk pembatasan dalam instansi pendidikan, selain melakukan pembatasan pada masyarakat, pemerintah juga melakukan program vaksinasi untuk seluruh masyarakat di Indonesia dan juga menegaskan masyarakat untuk mematuhi protocol kesehatan.

PENYULUHAN KEPATUHAN PROTOKOL KESEHATAN DAN PELAKSANAAN VAKSINASI
PENYULUHAN KEPATUHAN PROTOKOL KESEHATAN DAN PELAKSANAAN VAKSINASI ()

Untuk menangani hal tersebut, beberapa mahasiswa Universitas Bhakti Kencana yang diketuai oleh Jessica Aulia dengan anggota Moch Ridwan F. Risda Putri M, Dewi Safitri, Sinta Apriani, Rizka Nurul K, Silmi Parihah, Jumsinah, Milah Handayani, Risa Irsanty, Riva Arianti, Citra Safitri, Ari Yusuf, Delinda, Eky Syahril, Lastri Widayanti, Anggie Nurapliana, Hayyatul M, Gizka Audina, dan Dede Rini.

Melakukan kegiatan pengabdian masyarakat dengan tema Bersama lewati gelombang dua, satukan langkah satukan hati mengarungi pandemi, berupa penyuluhan kepatuhan protocol kesehatan dan pelaksanaan vaksinasi sebagai upaya untuk mencegah terjadinya pemaparan covid-19 yang dilaksanakan di SMK Kesehatan Bhakti Kencana Garut. Program ini dilaksanakan dengan bimbingan langsung oleh para dosen yang terdiri dari Linda Rofiah Sari, S,ST.,M.Keb, Vina Juliana Anggraeni, M.Si, Anri, S.Kep., Ners.,M.Kep dan Yakobus Lau De Yung Sinaga, BSND, M.PH.

PENYULUHAN KEPATUHAN PROTOKOL KESEHATAN DAN PELAKSANAAN VAKSINASI
PENYULUHAN KEPATUHAN PROTOKOL KESEHATAN DAN PELAKSANAAN VAKSINASI ()

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2021, meskipun dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, seminar tetap dapat dilakukan dengan menggunakan sistem daring yaitu menggunakan media zoom. Materi yang disampaikan pada seminar penyuluhan ini yaitu mengenai vaksinasi yang disampaikan oleh bapak Gilang Sawawa Hasanudin S.Kep,.

isi materi yang disampaikan mengenai jenis-jenis vaksin, dasar hukumnya, tujuan diri pemberian vaksin dan juga alur pelaksaan vaksin, dan materi pada mengenai protocol kesehatan yang disampaikan oleh mahasiswa kami Moch Ridwan F membahas mengenai tujuan protokol kesehatan dan penerapan protokol kesehatan. Peserta yang menghadiri seminar penyuluhan ini sebanyak 150 orang siswa dan siswi dari SMK Kesehatan Bhakti Kencana Garut.

Pada penyuluhan ini dilakukan pre-est dan post-tes kepada siswa dan siswi dengan hasil adanya peningkatan pengetahuan dan sikap terhadap vaksin dan juga protokol kesehatan. Penyuluhan ini bertujuan agar siswa dan siswi dapat menumbuhkan kesadaran mengenai protocol kesehatan dan pentingnya melakukan vaksinasi covid-19.

ubk1508h

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved