Breaking News:

KRONOLOGI Atap Margo City Mall Depok Ambruk, Ada Ibu Hamil Jadi Korban, 4 Orang Alami Luka Bakar

Pengunjung Margo City Mall di Jalan Margonda Raya Kota Depok dikejutkan dengan ambruknya salah satu atap mall tersebut pada Sabtu (21/8/2021).

Editor: Mega Nugraha
TribunJakarta
Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar mengatakan, penyebab atap ambruk di Margo City Mall, Beji, Kota Depok, Sabtu (21/8/2021) sore disebabkan karena lift barang yang jatuh dari lantai tiga hingga lantai satu. 

TRIBUNJABAR.ID,DEPOK- Pengunjung Margo City Mall di Jalan Margonda Raya Kota Depok dikejutkan dengan ambruknya salah satu atap mall tersebut pada Sabtu (21/8/2021).

Ambruknya atap Margo City Mall ini sempat diisukan berkaitan dengan bom karena warga mendengar suara mirip ledakan. Namun belakangan itu sudah dibantah.

Kapolres Depok Kombes Imran Edwin Siregar menjelaskan hasil penyelidikan sementara terkait ambruknya atap Margo City Mall.

"Jadi saya sampaikan, konstruksi bangunan yang tidak kuat menahan lift barang yang berada posisi di belakang. Sehingga lift barang jatuh dari lantai tiga ke lantai satu, yang mengakibatkan suara cukup besar," kata Kombes Imran Edwin Siregar, dikutip dari tayangan Kompas TV, kemarin.

Kemudian, kata dia, lift barang yang jatuh ini menimpa plafon lantai 3 dan 1 sehingga ambruk.

Baca juga: Cobain Sana, Kemping di Jalur Pendakian Gunung Manglayang, Barubereum, Masih Asri dan Sepi

Imran pun menegaskan, tak ada ledakan bom yang terjadi di balik insiden ini. Hal itu disampaikannya, sebab sempat ada kesimpang siuran kabar ada ledakan bom.

"Saya nyatakan sekali lagi, tidak ada ledakan bom, hasil pemeriksaan dari tim Gegana, Jibom dan KBR tidak ada ledakan bom. Ini untuk meluruskan, bahwa ada simpang siur berita bahwa ada ledakan bom," kata dia.

11 Orang Luka, 4 Kena Luka Bakar

Kapolres Depok Kombes Imran Edwin Siregar menyebut bahwa dalam peristiwa itu, 11 orang terluka, 4 diantaranya alami luka bakar.

Korban luka-luka ini terdiri dari satpam, karyawan mal, hingga pengunjung.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved